Bantuan Armada Bagi Kelompok Nelayan, Kadis Perikanan Luwu: Pemulihan Ekonomi
kapolres'
kapolres'
kapolres'
karebaparlementa'

Bantuan Armada Bagi Kelompok Nelayan, Kadis Perikanan Luwu: Pemulihan Ekonomi

Kamis, 23 Juni 2022,


LUWU.WARTASULSEL.ID- Kelompok Nelayan masyarakat Luwu dalam waktu dekat akan menerima bantuan armada Kapal Nelayan dari Dinas Perikanan Kabupaten Luwu. 

Hal itu dikatakan Kadis Perikanan Kabupaten Luwu Baharuddin, saat diwawancarai langsung koordinator sulselbar Media WARTASULSEL. ID, di ruang kerjanya. Kamis, 23 Juni 2022.

" Bantuan kapal nelayan dalam waktu dekat akan disalurkan. Untuk bantuan, itu tiap tahun ada tapi bantuan itu melalui pusat, dan anggaran terbatas, " Ujar Kadis Perikanan Luwu. 

Ia mengungkapkan bahwa bantuan untuk para kelompok nelayan dalam rangka pemulihan ekonomi nasional. 

" Dalam rangka pemulihan ekonomi nasional, karena nelayan juga terdampak covid 19, " Ungkapnya. 

Tahun ini, ada bantuan armada kapal, sementara dalam tahapan pekerjaan dan kontrak.

" Armada kapal penangkap ikan tersebut berjumlah 10 armada. Tak hanya itu, penyaluran bantuan bagi budidaya katonik juga akan disalurkan bagi 85 kelompok budidaya, dari sumber DAK, DAU, ada APBD dan APBN, " Jelasnya. 

Selain itu, keberadaan bagang sangat dibutuhkan oleh pemancing atau penangkap ikan tuna. 

" Dikarenakan bagi para penangkap ikan tuna bergantung dari bagang. Hal itu, terkait umpan. Di sektor kelautan, masih termonitoring untuk di konsumsi di daerah, " Cetusnya. 

Jadi semua nelayan itu diharapkan ada kelompoknya, ketika ada bantuan itu dapat disalurkan.

" Dan setiap nelayan memiliki kartu nelayan, sebagai bentuk asuransi. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan kelompok nelayan, dapat meningkatkan pemulihan ekonomi serta percepatan pemulihan ekonomi di daerah khususnya, di Kabupaten Luwu, " Pungkas Baharuddin. 

Sejak dijabat oleh Baharuddin, Januari tahun 2021 hingga saat ini program Dinas Perikanan Kabupaten Luwu sangat berkembang, dan dirasakan oleh masyarakat khususnya di sektor kelautan. 

*QMH. Yoga*
loading...

TerPopuler