Koramil 1408-04/Bontoala Edukasi Warga Pentingnya Menjaga Kebersihan Lingkungan
simak'
iklan
sekda
karebaparlementa'
karebaparlementa'

Koramil 1408-04/Bontoala Edukasi Warga Pentingnya Menjaga Kebersihan Lingkungan

Sabtu, 23 Maret 2024,


MAKASSAR.WARTASULSEL.ID-Sampah yang bertebaran dan menumpuk di sekitar pemukiman dan Pasar Laiya, Kelurahan Bontoala parang Kec. Bontoala kota makassar ini, sudah menjadi momok bagi warga sekitar maupun pengunjung pasar yang melintas.23/03/2024


 Sampah yang menumpuk berasal dari pasar dan juga berasal dari pemukiman warga di sekitarnya, sehingga sampah yang menumpuk kerap menimbulkan bau yang busuk.

 Melihat hal ini,  Seluruh anggota Koramil 1408-04/Bontoala turun langsung ke lapangan dan mengajak seluruh warga untuk ikut serta untuk membersihkan seluruh lingkungan pasar.

 Selain pembersihan yang di laksanakan secara bergotong royong, Koramil 1408-04/Bontoala juga memberikan contoh dan edukasi tentang pentingnya kebersihan lingkungan.

Dalam pelaksanaan Karya bhakti ini Koramil 1408-04/Bontoala menghimbau kepada seluruh warga di sekitar pasar Laiya agar tetap menjaga kebersihan sehingga dapat mengantisipasi terjadinya bencana Banjir dan juga mencegah terjangkitnya berbagai wabah penyakit kepada warga sekitar yang di sebabkan karena penumpukan sampah. Dan Salah satu penyakit yang sering di timbulkan dengan sampah atau lingkungan yang tidak bersih yaitu, Penyakit Malaria, DBD, Diare, dan kolera.
   
Irfan (Rw 003 Bontoala parang) Mengungkapkan, " Kami bersama warga sangat senang dengan Karya Bhakti yang di selenggarakan oleh Koramil 04 Bontoala, Karena di tempat kami ini merupakan lokasi yang sering terjadi penumpukan sampah. 

"Kami  berterimakasih kepada anggota koramil Bontoala karena sudah memberikan contoh dengan turun langsung pembersihkan tempat kami serta memberikan edukasi tentang pentingnya kebersihan lingkungan kepada warga kami",Ucap Irfan

#NZR#
loading...

TerPopuler