Ibu Indri yang Dievakuasi Berhasil Melahirkan, Kapolda Sulsel: Bhara Daksa Latimojong
simak'
iklan
sekda
karebaparlementa'
karebaparlementa'

Ibu Indri yang Dievakuasi Berhasil Melahirkan, Kapolda Sulsel: Bhara Daksa Latimojong

Kamis, 09 Mei 2024,


LUWU.WARTASULSEL.ID - Di tengah tengah bencana banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi beberapa waktu lalu di Kabupaten Luwu, bantuan dan evakuasi terus dilakukan dari berbagai pihak, baik TNI - Polri, tim gabungan, relawan dan masyarakat.

Di sela sela bencana, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, menyampaikan rasa syukurnya atas kelahiran anak dari ibu Indri(30), IRT (Ibu Rumah Tangga) yang hamil 9 bulan.

Ibu Indri, salah satu Ibu Rumah Tangga, yang dievakuasi dari desanya yang terisolir, dampak dari bencana banjir dan longsor di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Sekaitan dengan hal itu, Kabidhumas Polda Sulsel, Kombes Pol Didik Supranoto, saat dikonfirmasi membenarkan, bahwa Ibu Indri, IRT yang dievakuasi Kapolda Sulsel dengan Helikopter, akhirnya melahirkan. Senin, 6 Mei 2024 siang, di RSUD Batara Guru, Belopa, Luwu.

Kombes Pol Didik Supranoto, mengatakan, bahwa sebelumnya, Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, menggunakan helikopter AW 169 Polri, Minggu, 5 Mei 2024 kemarin, bergerak cepat menjemput warga yang hendak melahirkan yakni, Ibu Indri (30), IRT warga Dusun Rante, Desa Rante Balla, Kec Latimojong Kab Luwu.

"Orang tua/keluarga Indri, telah melakukan  Video call dengan Kapolda Sulsel dan mengucapkan terima kasih terhadap Kapolda Sulsel. Dan, kondisi sang bayi relatif stabil,"  ujar Kombes Pol Didik Supranoto. Kamis, 9 Mei 2024, saat orang tua Indri, video call dengan Kapolda Sulsel, hingga Andi Rian R Djajadi mempertanyakan kondisi bayi tersebut.

Dalam perbincangan video call tersebut, Didik  Supranoto, mengungkapkan, bahwa Kapolda Sulsel, mengatakan, mudah-mudahan sehat-sehat terus, sampai stabil betul.

"Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, memberikan nama ke buah hati Indri dengan nama Bhara Daksa Latimojong dan telah disetujui oleh keluarga Indri,"  ungkapnya.

Untuk diketahui, Bhara Daksa merupakan nama batalyon angkatan Irjen Pol Andi Rian (1991) di Akpol bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Bhara artinya sosok prajurit yang berani, bekerja keras, memiliki tekad kuat dan pantang menyerah. Daksa berarti postur tubuh perkasa yang dapat dibanggakan.

*QMH. Yoga*
loading...

TerPopuler