KAPOLDA SULSEL dan PANGDAM XIV Hsn Bersama Rombongan Kunjungi Bumi Arung Palakka
kapolres'
kapolres'
kapolres'
karebaparlementa'

KAPOLDA SULSEL dan PANGDAM XIV Hsn Bersama Rombongan Kunjungi Bumi Arung Palakka

Kamis, 20 Juni 2024,


BONE-WARTASULSEL.ID Kunjungan kerja KAPOLDA Sulawesi Selatan Irjen Pol Andi Rian R. Djajadi, SIK, MH, di Bumi Arung Palakka, Kabupaten Bone bersama Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, Panglima Divisi Infanteri 3/Kostrad Mayjen TNI Bangun Nawoko, Danlantamal VI Makassar Brigjen TNI (Marinir) Andi Rahmat, dan Pimwil BRI. 


Rombongan tiba diKabupaten Bone dengan menggunakan helikopter kepolisian dan disambuthangat  Pj. Bupati Bone, Drs. H. Andi Islamuddin, MH,  bersama 
Kasrem 141/TP Kolonel Arm Tejo Widhuro, S. Sos, M.Si., Dirkrimum Polda Sulsel Kombes Pol
Jamaluddin Farti, SH, M.Hum.,    Dansat Brimob Sulsel Kombes Pol Heru Novianto, SIK, M.Han.

Turut hadir Unsur FORKOPIMDA Kabupaten Bone diantaranya, Ketua DPRD Kabupaten Bone, Irwandi Burhan, SE, MM,  Kapolres Bone, AKBP Arief Doddy Suryawan, SIK, Dandim 1407 Letkol Inf. Moch. Rizqi Hidayat Djohar, KASI Intel KEJARI Bone mewakili KAJARI Bone, Andi Hairil Akhmad, SH, MH, 
Danyon C Brimob Bone, Kompol Nur Ichsan, S.Sos, M.Si, serta tamu
undangan

Kegiatan pertama yang dilakukan adalah peninjauan Kebun Budidaya Pisang Cavendishyang terletak di Dusun Cenrana, Desa Tellongeng, Kecamatan Mare. Kebun ini merupakan salah satu upaya pengembangan pertanian lokal yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. 

Selanjutnya Kapolda Sulsel melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Masjid Al-Jabbar,  di Jalan Gunung Rinjani, Kelurahan Jeppe'e, Kecamatan Tanete Riattang Barat. 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda  didampingi  Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad Mayjen TNI Bangun Nowoko, dan Danlantamal VI Makassar Brigjen TNI (Marinir) Andi Rahmat M dan PJ. Bupati Bone serta KAPOLRES Bone  bergantian melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid Al-Jabbar.

KAPOLDA SULSEL ditemui awak media Wartasulsel setelah acara peletakan batu pertama masjid Al-Jabbar mengatakan bahwa, "rencana pembangunan masjid ini diawali pada saat hari Jadi Bone dua bulan lalu, kami meninjau lokasi dan Alhamdulillah lahan tersedia dan pemilik sudah setuju dan adanya dukungan dan sumbangan dari masyarakat, insya Allah akan dimulai pembangunannya bulan depan dan kami harapkan dapat dipergunakan pada saat bulan Ramadhan yang akan datang," tutur Irjen Pol. Andi Rian R.

Kegiatan terakhir dalam rangkaian kunjungan kerja ini adalah peletakan batu pertama pembangunan Gedung Pelayanan BPKB Prototipe Satlantas Polres Bone TA 2024.Gedung ini akan dibangun di JalanBhayangkara, Kelurahan Walanae, Kecamatan Tanete Riattang.

Dalam sambutannya, KAPOLDA SULSEL menyampaikan bahwa, 
 Diharapkan, gedung baru ini
dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik, "dibangunnya  gedung BPKB untuk meningkatkan pelayanan yang lebih nyaman kepada 
masyarakat dalam hal administrasi kendaraan. Memberikan semangat pelayanan kepolisian kepada masyarakat," harapan KAPOLDA SULSEL.

Lanjutnya, "Gedung BPKB ini dibangun dari anggaran DIPA POLRES Bone tahun 2024, dengan nilai anggaran sebesar Rp. 32. 490. 300. 027,- dengan luas sebesar lahan 4.552 meter lebih," tambah Irjen Pol.  Andi Rian R.

Plt. Kasihumas POLRES Bone, Iptu Rayendra menyampaikan
“Kunjungan Kapolda Sulsel ini 
menjadi momentum penting dalam
peningkatan infrastruktur dan pelayanan publik di Kabupaten Bone,  juga menunjukkan
sinergi yang kuat antara kepolisian dan pemerintah daerah serta masyarakat.Kehadiran sejumlah pejabat tinggi dari berbagai
instansi juga mencerminkan komitmen bersama dalam mendukung pembangunan
yang ada di kabupaten Bone.” ungkapnya.

Lanjut Rayendra, “dengan adanya berbagai proyek pembangunan yang diresmikan dan
dimulai pada hari ini, diharapkan Kabupaten Bone dapat semakin maju dan berkembang,
memberikan manfaat yang besar bagi seluruh masyarakat.” harap Plt. KASI Humas POLRES Bone. "QMH*AHAS*
loading...

TerPopuler