Lanjuti Program Prioritas, Lurah Surutanga: Pos Kamling Malaja, Area Joging dan Kuliner
kapolres'
kapolres'
kapolres'
karebaparlementa'

Lanjuti Program Prioritas, Lurah Surutanga: Pos Kamling Malaja, Area Joging dan Kuliner

Kamis, 20 Juni 2024,


PALOPO.WARTASULSEL. ID - Untuk memberikan pelayanan kepada warga sekitar, pemerintah Kelurahan Surutanga, menindak lanjuti program prioritas dan Kamtibmas.

Program tersebut, dengan mendirikan Pos Kamling Malaja di wilayah Kelurahan Surutanga. Sebelumnya, diketahui di wilayah itu, kerap orang yang tidak bertanggung jawab membuang berbagai bentuk kotoran (sampah), hingga mengakibat aroma tak sedap.

Terkait hal tersebut, Ihwan Yamin, S.M, mengatakan, dengan adannya Pos Kamling Malaja, merupakan salah satu program prioritas Pj Gubernur Sulsel dan Pj Wali Kota Palopo, ini merupakan bagian integral dari upaya masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal. 

"Jadi fungsi utama Pos Kamling tidak hanya terbatas pada aspek keamanan, tetapi melibatkan interaksi sosial dan pencegahan berbagai masalah. Selain itu, untuk mendukung program prioritas Pj Gubernur Sulsel dan Pj Wali Kota Palopo,"  ujar Ihwan Yamin. Kamis, 20 Juni 2024 malam, di Jalan Andi Kati, saat berada di Pos Kamling Malaja. 

Sebelumnya berdirinya Pos Kamling Malaja, kami menggelar aksi kolaborasi Baksos (Bakti Sosial) bersama forum peduli daerah tertinggal dan mahasiswa UMP Palopo, Damkar Kota Palopo, RT/RW Babinsa, Bhabinkamtibmas Kelurahan Surutanga.

"Jadi kami membersihkan wilayah di jalan Andi Kati, yang selama ini menjadi tempat pembuangan sampah oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang selama ini meresakan warga, terutama jemaah masjid Baitul Ilmi yang ada di perumahan Dosen UNCP di kelurahan Surutanga,"  ungkapnya.

Lanjutnya, sehingga kami selaku Pemerintah Kelurahan Surutanga, bahu membahu, membersihkan lokasi tersebut. Dan, dilanjutkan penanaman pohon sepanjang jalan Andi Kati.

"Kami berpesan kepada warga sekitar agar tidak membuang sampah di jalan Andi Kati, karena kawasan tersebut, kedepannya kita jadikan area joging dan area kuliner di Kelurahan Surutanga,"  imbuhnya.

Selain itu, dengan adanya Posko Kamling Malaja, dapat digunakan sebagai tempat pemantauan Kamtibmas di wilayah tersebut. 

"Sekaligus untuk menjaga oknum yang membuang sampah yang bukan pada tempatnya. Insyaallah besok pagi, ibu ibu PKK, RT/RW dan warga penerima PKH akan melaksanakan kegiatan Jum'at bersih dan penanaman tanaman di taman Pos Kamling Malaja,"  pungkasnya.

*QMH. Yoga*
loading...

TerPopuler