Pemerintah Tiyuh Panaragan Jaya Utama Menerima Mahasiswi KKN Dari University IPB
kapolres'
kapolres'
kapolres'
karebaparlementa'

Pemerintah Tiyuh Panaragan Jaya Utama Menerima Mahasiswi KKN Dari University IPB

Jumat, 28 Juni 2024,


Tubaba-Wartasulsel.id
kehadiran mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari University Institu Pertanian Bogor (IPB)  di Tiyuh Panaragan Jaya Utama kecamatan Tulang bawang tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat  sangat dirasa membantu kegiatan di Tiyuh. Jum'at ,(28/06/2024)

Kehadiran mahasiswa menurut Bapak Supriyanto Kepalo Tiyuh Panaragan Jaya Utama (PJU) sudah sangat ia rasakan kurang lebih Satu Minggu. Mahasiwa banyak membantu pelayanan administrasi di tiyuh dan kegiatan-kegiatan lain yang mendukung program Tiyuh Pju.

"Saya sangat bangga atas kehadiran mereka. Mereka sangat membantu saya soal administrasi di Tiyuh dan bersama dengan bermasyarakat melaksanakan pengabdian sosial dan banyak kegiatan disekolah-sekolah," ujar Kepalo Tiyuh Supri.


Di tiyuh Panaragan jaya utama ada 7 mahasiswa yang terjun langsung dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN). Mereka menginap dirumah warga disana selama kurang lebih satu bulan.

"Sejak bulan Juni 2024 Kami akan laksanakan 24 program dari masing2 mahasiswa dan akan disesuaikan dengan program di tiyuh," ujar Koordinator KKN.

Di tempat terpisah Pendaming Lokal ingin mengajak teman-teman KKN untuk mencoba membuat inovasi-inovasi baru yang dapat mengembangkan potensi tiyuh. Melalui kerjasama mahasiswa peserta KKN dengan warga  dalam mengembangkan potensi, akan dapat mendukung program percepatan pengentasan kemiskinan di tiyuh. (Jun)
loading...

TerPopuler