Andi Suharmika: Orang Tua Harus Maksimalkan Pengawasan Anak
simak'
iklan
sekda
karebaparlementa'
karebaparlementa'

Andi Suharmika: Orang Tua Harus Maksimalkan Pengawasan Anak

Sabtu, 13 Juli 2024,


MAKASSAR .WARTASULSEL.ID-Legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Andi Suharmika Hasir, menggelar sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 2018 tentang Perlindungan Anak, di Hotel Sarison, Jalan Perintis Kemerdekaan, Sabtu (13/07/2024).

Andi Suharmika dalam sambutannya mengatakan bahwa, perda perlindungan anak ini sejalan dengan program Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, yakni Jagai Anakta.

Ia pun berharap agar masyarakat memahami aturan ini serta mendukung program terkait anak yang dijalankan pemerintah.

“Jadi terkoneksiki ini program kerjanya Pak Wali dengan Perda Perlindungan Anak. Karenanya haruski jagai anakta. Tindak kekerasan anak sangat tinggi dan tidak dipungkiri itu semua juga salah satu penyebabnya dari lingkungan,” kata Ketua AMPG Kota Makassar.

Dia menyampaikan bahwa mengasuh anak dimulai dari dalam keluarga. Sebaik apa pun program pemerintah, tidak akan maksimal tanpa dukungan dari orang tua anak. 

“Makanya kita sebagai orang haruski mulai dari dalam rumahta dulu sendiri. Tidak bermaksud menggurui, inimi gunata semua ada di sini untuk sama-sama belajar bagaimana pola asuh anak dan tentang hukum-hukum yang mengatur tentang perlindungan anak,” jelasnya.
loading...

TerPopuler