Asrul Sani Kunjungi UPTD Pangan, Taufiq Gurrachman: Biji Kakao Diproses, Mata Rantai Produksi
simak'
kpu
karebaparlementa'
karebaparlementa'

Asrul Sani Kunjungi UPTD Pangan, Taufiq Gurrachman: Biji Kakao Diproses, Mata Rantai Produksi

Jumat, 19 Juli 2024,


PALOPO.WARTASULSEL. ID -  Pj (Pejabat) Wali Kota Palopo, Asrul Sani, S.H., M.Si, melaksanakan kunjungan di UPTD Pangan Dinas Perindustrian Kota Palopo.

Sekretaris Dinas Perindustrian Kota Palopo, Drs. M. Taufiq Gurrachman, MSi mengatakan, tujuan dari kunjungan tersebut, untuk memantau secara langsung proses produksi dari biji Kakao fermentasi.

“Kunjungan ini untuk melihat bagaimana biji Kakao diproses melalui instalasi mesin pabrik yang ada di UPTD pangan Dinas Perindustrian Palopo menjadi tepung bumbu dan ke depan Kakao ini juga akan diproduksi dalam bentuk cair dan juga batang,” 

Pabrik ini, beberapa tahun belakangan tidak berjalan dengan maksimal. Kita upayakan melalui arahan dari Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani, ke depan dapat lebih maksimal.

"Produksi Kakao ini, bisa menjadi bagian dari mata rantai produksi produk turunan Kakao bekerja sama dengan UMKM yang mengolah bahan turunan Kakao,"

Pengolahan biji Kakao ini, bisa menjadi kolaborasi dengan dunia pendidikan SMK atau jurusan-jurusan yang terkait dengan pertanian.

“Kita berharap ke depan bisa dipasarkan dan mempunyai nilai jual yang mengisi etalase-etalase dari pasar atau toko-tokoh yang ada di Palopo, bahkan jaringannya keluar,"

*QMH. Yoga* Kominfo Plp*
loading...

TerPopuler