Bantuan 3 Unit Motor, Kurniawan: Melalui Asesmen, Asrul Sani: Penyandang Disabilitas
simak'
kpu
karebaparlementa'
karebaparlementa'

Bantuan 3 Unit Motor, Kurniawan: Melalui Asesmen, Asrul Sani: Penyandang Disabilitas

Jumat, 26 Juli 2024,


PALOPO.WARTASULSEL. ID- Pj (Pejabat) Wali Kota Palopo, Asrul Sani, S.H., M.Si, menghadiri penyerahan alat bantu aksesibilitas 3 unit motor roda tiga melalui Dinas Sosial Palopo. Kamis, 25 Juli 2024 kemarin.

Bantuan tersebut, diberikan oleh Kementerian Sosial RI, melalui Sentra Wirajaya di Makassar dan difasilitasi oleh Dinas Sosial Kota Palopo sebagai bantuan atensi kewirausahaan.

Sehubungan dengan itu, Kabid Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kota Palopo, Kurniawan Madjid, S.Sos, mengatakan, bantuan ini diperoleh melalui asesmen yang panjang bagi penyandang disabilitas yang ingin tetap memiliki usaha.

“Bantuan berupa motor roda tiga ini tidak boleh dijual ataupun disewakan, karena penerima bantuan akan tetap kita pantau apakah usahanya berjalan dengan baik atau tidak. Jika ketahuan motor roda tiga ini dipindahtangankan, maka akan kita tarik kembali,”  ujar Kabid Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kota Palopo, Kurniawan Madjid. Kamis, 25 Juli 2024 kemarin, di Palopo, saat penyerahan bantuan 3 unit motor.

Sementara itu, Pj (Pejabat) Wali Kota Palopo, Asrul Sani, berharap semoga alat ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Tujuan dari pemberian bantuan ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan dari teman-teman penyandang disabilitas,”  harap Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani.

Ia mengungkapkan, atas nama Pemerintah Kota Palopo, mengucapkan terima kasih kepada Kemensos dan Sentra Wirajaya sudah membantu 3 unit motor roda tiga ini.

“Terima kasih atas bantuan nya, kepada teman-teman penyandang disabilitas di Kota Palopo,”  ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Pertimbangan PPDI Palopo, Kasmuddin, mengatakan, terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan ini. Mewakili tema-teman penerima bantuan, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Palopo.

"Khususnya, kepada Pj Wali Kota Palopo dan Kepala Dinas Sosial Kota Palopo, karena telah memfasilitasi kami ke Sentra Wirajaya untuk mendapatkan bantuan motor roda tiga ini,”  ujar Ketua Dewan Pertimbangan PPDI Palopo, Kasmuddin.

*QMH. Yoga.
loading...

TerPopuler