Dr. Awaluddin: Andi Islamuddin Birokrat Sejati, Pantas dan Layak Bupati Bone
simak'
kpu
karebaparlementa'
karebaparlementa'

Dr. Awaluddin: Andi Islamuddin Birokrat Sejati, Pantas dan Layak Bupati Bone

Sabtu, 27 Juli 2024,


BONE-WARTASULSEL.ID Genderang PILKADA mulai ditabuh,  Hiruk pikuk Pemilihan Kepala Daerah sudah mulai terasa, banyak putra terbaik daerah yang sedang digadang-gadang untuk maju bertarung untuk memimpin daerahnya masing-masing.

Hal yang sama juga terjadi di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan,  kini mesin politik mulai dipanaskan dalam tahapan pra pemilihan calon Bupati. 

Melihat kondisi Kabupaten Bone yang masih membutuhkan tangan birokrasi ulung, ada Putra Daerah yang memiliki jejak rekam birokrasi yang sudah mapang, bukan saja dalam konteks Birokrasi level pemerintahan, bahkan sudah teruji di akar rumput. 

Dia adalah Drs. H  Andi Islamuddin,MH  yang digadang-gadang bakal menjadi Calon Bupati Bone untuk melanjutkan kepemimpinan yang ada di Bone. 

Sosok Andi Islamuddin bahkan diakui oleh banyak tokoh-tokoh, seperti yang disampaikan salah seorang Akademisi, Doctor  Administrasi Negara, DR. Awaluddin.

Menurut DR. Awaluddin, Andi Islamuddin memiliki rekam jejak yang baik, pengalaman yang sudah mumpuni diyakini bisa memajukan Kabupaten Bone dari segala sektor. 

"Dalam konteks pengelolaan pemerintah dengan pendekatan Adminstrasi Publik Baru atau New Public Admistration, A. Islamuddin punya rekam jejak yang Baik," sebut DR Awaluddin, kepada awak media, melalui via WhatsUp, pada 26 Juli 2024.

Lanjutnya, A. Islamuddin adalah sosok yang paling berpengalaman mengelola pemerintahan Bone dengan latar belakangnya yang pernah menjadi Sekretaris Daerah di era Pemerintah Andi  Fashar.  

"Terlepas dari prestasi saat beliau menjabat beliau juga lama mendukung pemerintahan A. Fashar sebagai Sekretaris Daerah," ungkapnya. 

Menurut Awaluddin, pengalaman A. Islamuddin seperti konsep Hexahelix yang memadukan aspek pemerintahan, swasta dan masyarakat. 

"Ada konsep Hexahelix yang dari kacamata akademik yang matang dilakukan beliau dengan pengalamannya saat aktif menjabat. Kolaborasi Hexahelix yang dimaksud adalah kolaborasi Pemerintahan (Government), Swasta (Private Sector), Kelompok Masyarakat (NGO), Akademisi, Media dan APH," jelasnya.

"Ini adalah bagian dari kepatutan, kepantasan dan kelayakan beliau untuk menjadi Calon Bupati di Kab Bone," tutup DR Awaluddin, Akademisi  Administrasi Negara. 

Sebagaimana diketahui, Andi Islamuddin saat ini tengah diusung menjadi bakal calon Bupati Kabupaten Bone. Sosoknya dikenal sebagai birokrasi sejati yang paling paham dalam tata kelola di Pemerintahan Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.*QMH*AHAS*
loading...

TerPopuler