Gegara Tidak Lunas Dana Komite dan Wisata Edukasi, Siswa SMP M Leworeng Gagal Melanjutkan Pendidikan
simak'
iklan
sekda
karebaparlementa'
karebaparlementa'

Gegara Tidak Lunas Dana Komite dan Wisata Edukasi, Siswa SMP M Leworeng Gagal Melanjutkan Pendidikan

Minggu, 14 Juli 2024,

ILUSTRASI 

SOPPENG.WARTASULSEL.ID-Untuk menambah wawasan dan pengetahuan bagi siswa khusus kelas 3 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah Leworeng Kecamatan Donri Donri Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan menggelar kegiatan wisata edukasi di kabupaten Takalar 

Namun kegiatan tersebut di Kabupaten Takalar yang dikomandoi M.Tawir,sejumlah orang tua siswa mengeluh kerana mereka menganggap sangat memberatkan pembayaran tersebut.

Seluruh  siswa kelas 3 diwajibkan membayar 500 ribu persiswa  untuk kegiatan wisata edukasi itu , Ikut tidak ikut wajib membayar biaya 500 ribu.Hal ini diungkapkan salah satu orang tua siswa SM kepada media ini, Minggu 14/7/2024.

"tidak ikut kegiatan tersebut wajib membayar 500 ribu.Bila tidak  dibayar 500 ribu konsekuensinya SKHU ditahan"Ucap SM orang tua Siswa.

Lanjut kata dia,yang lebih parah tahun 2024 ini anak kami tidak dapat melanjutkan pendidikan di tingkat SLTA  gegara  SKHU ditahan pihak sekolah akibat tidak melunasi uang komite dengan wisata edukasi.

"Saat ini SKHU anak kami masih bercokol di SMP Muhammadiyah Leworeng"

Kami tidak dapat melunasi dana komite sekolah tersebut akibat kondisi ekonomi kami tidak memungkinkan,biar kebutuhan sehari-hari kami susah penuhi, Pungkasnya 

Kepala SMP Muhammadiyah M.Tawir di konfirmasi terkait hal itu menjelaskan bahwa itu tidak benar, siswalah yang tidak datang mengambil.

"Tidak benar, tidak ada buktinya dan bukan acara rekreasi tapi wisata edukasi.Sebelumnya kami  undang orang tua untuk rapat, Semoga sekolah kami yang kecil ini menunjukkan presatasinya "jelasnya

Pihak Dinas  Pendidikan Kabupaten Soppeng dikonfirmasi terkait hal itu belum memberikan tanggapan.

Terpisah,  HEND LSM  Sentra Informasi Masyarakat (SIMAK) menegaskan , Disaat Pemerintah kabupaten melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng terus berupaya meningkatkan pendidikan dengan tidak membebankan segala bentuk  pembayaran kepada orang tua siswa demi meningkatkan mutu pendidikan.

Untuk itu,LSM SIMAK mendorong Dinas Pendidikan Soppeng memberi sanksi tegas kepada Kepala SMP Muhammadiyah Leworeng  karena  diduga  merusak citra dunia pendidikan khususnya di wilayah kabupaten Soppeng,"Tegas HEND

#RED#

loading...

TerPopuler