Gelar Sosialisasi Pengelolaan Sampah, Andi Suharmika Himbau Masyarakat Taat Perda
simak'
iklan
sekda
karebaparlementa'
karebaparlementa'

Gelar Sosialisasi Pengelolaan Sampah, Andi Suharmika Himbau Masyarakat Taat Perda

Sabtu, 13 Juli 2024,


MAKASSAR .WARTASULSEL.ID-Legislator DPRD Kota Makassar, Andi Suharmika menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2011 tentang Pengelolaan Persampahan, di Hotel Sarison, Jumat (12/07/2024).

Dalam sambutannya, Andi Suharmika menjelaskan bahwa pengelolaan sampah yang sudah diatur dalam sosper ini merupakan kegiatan yang salah satu hal yang harus dilakukan dewan tujuannya untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Ini merupakan ruang pertemuan dewan dan konstituennya, apalagi yang dibahas ini adalah tentang pengelolaan sampah yang setiap harinya kita temui dimana-mana. Perda ini dikeluarkan agar wilayah kita indah, cantik dan bersih. Sampah harus dikelola dengan baik dan jangan sampai pemerintah sendiri yang suka membuang sampah sembarangan,’’ imbuhnya.

Dengan metode sirkulasi ekonomi, misalnya daur ulang sampah plastik agar bernilai ekonomis. 

"Semoga dengan adanya perda sampah ini bisa menggugah kita untuk bikin bank sampah dengan memilah sampah basah dan kering. Kalau India bisa menghasilkan PAD Rp17 triliun pertahun dari hasil bank sampah, kalau India saja bisa, Makassar juga bisa jika menerapkan bank sampah, dan saya kira kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama bukan hanya pemerintah," pungkasnya.
loading...

TerPopuler