Jelang PILKADA, DISDUKCAPIL Bone Intens Rekam Pemilih Pemula, Target 30 Ribu
simak'
kpu
karebaparlementa'
karebaparlementa'

Jelang PILKADA, DISDUKCAPIL Bone Intens Rekam Pemilih Pemula, Target 30 Ribu

Senin, 29 Juli 2024,


BONE-WARTASULSEL.Id.  Data DP4 Pemilih Pemula yang belum melakukan perekaman data kependudukannya di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DISDUKCAPIL) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan yang sementara ini di verivikasi faktual Pantarlih sekitar 30 ribu orang, sehingga hal inilah yang mendorong DISDUKCAPIL intens melakukan perekaman data kependudukan dan mencetak KTP Elektronik atau KTP Digital Yang akan dipergunakan pemilih pada saat pencoblosan di PILKADA 2024.

KADIS Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bone, Andi Saharuddin menuturkan pihaknya saat ini intens melakukan perekaman di sejumlah kecamatan, khususnya pemilih pemula, mengunjungi beberapa  SMA dan SMK serta MA di Kabupaten Bone. 

Sejauh ini, sudah empat sekolah tingkatan menengah atas dikunjungi untuk perekaman. Diantaranya SMA Tokaseng, SMA Ulaweng, SMKN 1 Bone dan SMA 14 Bone.


Selain itu, jelang Pilkada Bone 2024, bulan Agustus depan akan dilakukan perekaman saat hari libur, Sabtu.
 
"Data kependudukan DP4 yang diserahkan ke KPU sebanyak 611.444 jiwa,
dari jumlah penduduk tersebut sebanyak 30.484 pemilih pemula yang tercatat by system kependudukan," tutur Andi Saharuddin dalam ngopi Bersama awak media di Bunir Cafe, Kota Watampone, Senin  21 Juli 2024.

Dia mengatakan bahwa perekaman KTP Elektronik bagi pemilih pemula atau 17 tahun ke atas sangat penting.

"Kenapa ini penting karena untuk mensukseskan Pilkada tahun 2024. Maka kami,mencoba menertibkan administrasi dokumen pendudukannya," jelasnya.

Dia mengajak semua masyarakat untuk melakukan perekaman di Kantor Disdukcapil Kabupaten Bone.  

"Besar harapan kami, kita sama-sama mengedukasi masyarakat, jangan sampai terkendala baru diurus dokumen kependudukannya. Ketika mau digunakan, sehingga kita tidak lagi ada laporan bahwa tidak menggunakan hak pilihnya karena tidak ada eKTPnya," tegas A. Saharuddin.

"Tetapi memang kita tidak bisa pungkiri sangat terbatas anggaran kami sekarang, sehingga kita maksimalkan semampu kami, ada rencana kami untuk melayani seluruh masyarakat di kabupaten Bone dengan menempatkan alat perekam di  5 titik dapil, tapi ini tergantung dari anggaran yang tersedia," tutupnya.*QMH*AHAS*
loading...

TerPopuler