Lomba Balap Perahu, Asrul Sani: Sport Tourism di Palopo, Safi'i: Kearifan Lokal dan UMKM
simak'
iklan
sekda
karebaparlementa'
karebaparlementa'

Lomba Balap Perahu, Asrul Sani: Sport Tourism di Palopo, Safi'i: Kearifan Lokal dan UMKM

Sabtu, 20 Juli 2024,


PALOPO.WARTASULSEL. ID - Dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-78 tahun, Kepolisian Resor Palopo kembali melaksanakan lomba balap perahu (Bala -bala) di kawasan jalan lingkar Kota Palopo.

Terkait hal itu, Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani, yang menghadiri kegiatan tersebut, mengapresiasi atas kegiatan ini, ia mengatakan, bahwa lomba balap perahu yang dilaksanakan Polres Palopo, patut kita dukung.

"Balap perahu Bala- bala sangat menghibur warga. Sebagai kota jasa, event ini kita harapkan dapat berjalan terus dan dijadikan agenda tahunan Polres Palopo,"  ujar Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani. Sabtu, 20 Juli 2024, di kawasan jalan lingkar, di Kota Palopo, saat pembukaan balap perahu.

Asru Sani, mengusulkan, agar lomba balap perahu "Bala-bala" ini diadakan dengan skala yang lebih besar, seperti menggandeng Dispora Provinsi Sulawesi Selatan, yang  memiliki lomba yang sama yaitu balap perahu katinting. 

"Ke depan, bisa melibatkan pengurus Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) yang mewadahi olahraga ini demi mendorong Sport Tourism (Olahraga Wisata) di Palopo sebagai olahraga rekreasi bagi masyarakat,"  pungkasnya.

Di tempat yang sama, Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin, S.H.,S.I.K.,M.H, menjelaskan, bahwa lomba balap perahu dengan tema "Polri Presisi Mendukung Akselerasi Perekonomian yang Inklusif dan Berkelanjutan Guna Menuju Indonesia Emas 2045".

"Ini merupakan wujud kepedulian Polres Palopo melestarikan kearifan lokal di Palopo serta mendorong UMKM semakin tumbuh dan berkembang,"  jelas Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin, yang sangat antusias menyaksikan perlombaan tersebut.

Sebagai informasi, kegiatan balap perahu Bala - bala, akan berakhir esok hari. Dan, masyarakat yang ingin menyaksikan event bergengsi tersebut, dapat langsung ke spot perlombaan.

*QMH. Yoga*
loading...

TerPopuler