Pastikan Kesiapan Tahun Ajaran Baru 2024, Komisi D DPRD Lakukan Sidak di Sejumlah Sekolah SMP di Makassar
simak'
iklan
sekda
karebaparlementa'
karebaparlementa'

Pastikan Kesiapan Tahun Ajaran Baru 2024, Komisi D DPRD Lakukan Sidak di Sejumlah Sekolah SMP di Makassar

Rabu, 10 Juli 2024,


MAKASSAR .WARTASULSEL.ID- Komisi D DPRD Kota Makassar melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di sejumlah Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di Kota Makassar, Rabu (10/07/2024).

Dalam sidak tersebut, Komisi D DPRD Kota Makassar mengunjungi SMPN 33, SMPN 13, SMPN 8, SMPN 3, SMPN 6, SMPN 2, SMPN 22 dan SMPN 7.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kondisi dan kesiapan sekolah dalam menghadapi tahun ajaran baru, serta mengevaluasi fasilitas dan lingkungan belajar sekolah.

Selama sidak, nampak sejumlah anggota DPRD Makassar yang terdiri dari H. Sahruddin Said, Hamzah Hamid, Irmawati Sila, dan anggota Komisi D lainnya, didampingi Kabid Dikdas SMP, Guntur memeriksa berbagai aspek, termasuk kebersihan lingkungan sekolah, kondisi ruang kelas, ketersediaan sarana dan prasarana lainnya.

Selain itu, anggota Komisi D DPRD Kota Makassar melakukan dialog dengan kepala sekolah dan guru untuk mendapatkan masukan terkait kebutuhan dan permasalahan yang ada.

Anggota Komisi D DPRD Kota Makassar juga ingin memastikan bahwa semua SMP di Kota Makassar memiliki fasilitas yang memadai dan lingkungan belajar yang kondusif. "Ini sangat penting agar siswa dapat belajar dengan nyaman dan mencapai prestasi yang baik," jelas Sahruddin Said Legislator dari Partai Amanat Nasional ini.

Sementara hasil dari sidak ini akan menjadi bahas evaluasi bagi Komisi D dalam menyusun rekomendasi kepada pemerintah kota untuk perbaikan dan peningkatan fasilitas pendidikan di Kota Makassar. 

"Jadi Komisi D DPRD Kota Makassar berkomitmen untuk terus memantau kondisi sekolah di Kota Makassar agar mutu pendidikan semakin meningkat," pungkasnya.
loading...

TerPopuler