Prof. Dr. Ismail Suardi Wekke, Ph.D Harap Andi Islamuddin Majukan Pendidikan di Bone
simak'
kpu
karebaparlementa'
karebaparlementa'

Prof. Dr. Ismail Suardi Wekke, Ph.D Harap Andi Islamuddin Majukan Pendidikan di Bone

Senin, 29 Juli 2024,


BONE-WARTASULSEL.Id. Prof. Dr. Ismail Suardi Wekke, Ph.D adalah tokoh pendidikan yang sangat intens memberikan perhatian pada dunia pendidikan, terutama di Kabupaten Bone sebagai kampung kedua orang tuanya. Walaupun dia lahir dan besar di Maros, namun kedua orangtuanya adalah asli Bugis Bone, Ayahnya berasal dari Parigi, Lappa Riaja ( Lapri ), sementara Ibunya berasal dari Tanah Batue, Libureng. Ikatan biologis tersebut yang mendasari untuk selalu memperhatikan kemajuan di Bone.

Prof Ismail melihat bahwa Kabupaten Bone masih memiliki banyak tantangan di sektor pendidikan, mengingat tingkat anak yang putus sekolah masih menyentuh di angka 12.771 per 2024.

Salah satu tantangan yang akan dihadapi oleh pemimpin  Bone kedepannya adalah disektor pendidikan. 
Hal inilah yang akan dilihat bagi masyarakat Bone dalam Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) 2024. Masyarakat sedang mencari-cari calon pemimpin yang peduli dengan pendidikan. 

Hal tersebut disampaikan oleh Pemerhati Pendidikan Prof Ismail Suardi Wekke,  mengungkapkan harapannya terkait pendidikan yang ada di Bone. 

Menurut  Dosen IAIN Sorong ini melihat dan mengamati Kepemimpinan Andi Islamuddin mulai dari waktu menjabat sebagai Camat sampai PJ Bupati Bone, selalu  memberikan dorongan yang begitu baik di sektor Pendidikan, namun Ia tetap berharap bahwa pendidikan di Bone harus ada transformasi. 
Masuknya Andi Islamuddin sebagai bakal Calon Bupati mendapat sambutan yang sangat baik bagi sektor pendidikan.

"Ketika Andi Islamuddin, saya sebut dengan Takjim,  mau menjadi calon Bupati Bone, tentu adalah sebuah apresiasi yang sangat bagus," sebut Prof Ismail.

Dengan pengalamannya diberbagai jabatan yang pernah diduduki dan latar belakang birokrat yang berpengalaman, bisa  dipercayai memajukan Kabupaten Bone.

"Apalagi kemudian, tentu pengalamannya sebagai birokrat tentu akan sangat membantu dalam memajukan Kabupaten Bone," jelas Ismail Suardi Wekke kepada media, 27 Juli 2024 melalui sambungan via What's Up.

Menurut Ismail, jika berbicara tentang pendidikan, maka tidak boleh berdiri sendiri.

"Dan bicara pendidikan tentu perlu multi stakeholder, multi pemangku kepentingan yang bisa membawa kemajuan pendidikan,  sebagai orang yang mengamati dari jauh, tentu memberikan kesempatan kepada siapapun termasuk kepada Andi Islamuddin," tambahnya.

Waketum PN MASIKA ICMI ini berharap ketika Andi Islamuddin terpilih menjadi Bupati Kabupaten Bone, bisa membawa kemajuan bagi pendidikan dan masyarakat di Bone.

"Semoga apa yang diikhtiarkan Andi  Islamuddin bisa terpenuhi, dan membawa kemajuan bagi masyarakat Bone," tutupnya.*QMH"AHAS*
loading...

TerPopuler