SMK Negeri 5 Bone Ditunjuk Pemerintah Pusat Sebagai Sekolah Pusat Keunggulan Skema Reguler dan Pemadanan
simak'
iklan
sekda
karebaparlementa'
karebaparlementa'

SMK Negeri 5 Bone Ditunjuk Pemerintah Pusat Sebagai Sekolah Pusat Keunggulan Skema Reguler dan Pemadanan

Selasa, 23 Juli 2024,


BONE-WARTASULSEL.Id. SMKN 5 Bone salah satu sekolah yang dipercayakan pemerintah pusat sebagai sekolah pusat keunggulan dengan skema Reguler.  Saat ini telah melakukan pendiklatan kursus bahasa Jepan dan budaya kerja sebagai persiapan magang keluar negeri, berlangsung selama 3 Bulan. 

Pada tahun ini juga lulus sebagai sekolah pusat keunggulan dengan skema pemadanan.
Dan telah melakukan penyelarasan kurikulum pada dunia Usaha dan Dunia Industri. 

Pada hari ini,  Ahad, 21-7-2022
Sedang melaksanakan workshop penyelarasan kurikulum di P4S Lampoko merupakan salah satu mitra industri. Sehingga kedepannya setelah para alumni yang tidak melanjutkan kuliah dan tidak membuka dunia usaha, dapat diserap sebagai tenaga kerja. Agar SMK Negeri 5 Bone tidak lagi melahirkan pengangguran terdidik.

Dengan ada penyelarasan kurikulum dan telah melakukan teaching Factory dapat membantu para alumni mendapatkan lapangan pekerjaan. 

SMK Negeri 5 Bone dan P4S Lampoko telah menjalin kerja sama sudah cukup lama. Dan instruktur P4S telah beberapa kali didatangkan ke sekolah sebagai guru tamu untuk memberikan berbagai keterampilan para murid berdasarkan kurikulum Dunia Usaha dan Dunia Industri. 

Andi Budiharsono selaku kepala UPT SMK Negeri 5 Bone mengharapkan,  "kegiatan workshop ini menjadi pengembangan kompetensi para guru yang dapat ditransfer kepada murid. Ini salah satu wujud dalam meningkatkan kualitas dan mutu pembelajaran. Begitu pula  Usman, S.Pd. selaku pimpinan  dunia Usaha mengharapkan Praktik-praktik lapangan yang telah dilakukan oleh para pendidik dan siswa dapat membantu pembentukan keterampilan apskilling dan reskilling para pendidik. Dan autputnya  mereka memberikan pegembangan kompetensi kepada siswa yang siap pakai di dunia Industri dan Dunia Usaha," harap Kepada SMKN 5 Bone. *QMH*AHAS*
loading...

TerPopuler