SMKN 5 Bone Ikut Pameran Pertanian Open Day Program Yes PPIU dan Raih Juara 2
simak'
kpu
karebaparlementa'
karebaparlementa'

SMKN 5 Bone Ikut Pameran Pertanian Open Day Program Yes PPIU dan Raih Juara 2

Jumat, 26 Juli 2024,


BONE-WARTASULSEL.Id. SMKN 5 Bone mengikuti di dua kegiatan, yang pertama Pameran Pertanian Open  Day program Yes PPIU Sulawesi Selatan, di Bakunnge, Desa Mappisangka, Kecamatan Ponre, dengan memamerkan hasil-hasil dan produk jurusan ATPH,  merupakan jurusan yang di PK kan.  Dihadiri  Kepala Cabang Dinas Wilayah III,  Drs. Andi Syamsualam, M.Pd.


Terlaksananya kegiatan ini menunjukkan bahwa ada pergerakan dan perkembangan jurusan pertanian bagi sekolah sekolah SMK Negeri dan Swasta di Kabupaten Bone. Diharapkan bermanfaat bagi sekolah dan masyarakat. 

Pengawas SMK Negeri 5 Bone, Drs. Basri, M.M. mengharapkan, "keikutsertaan Sekolah sekolah terkhusus SMK Negeri 5 Bone pada kegiatan ini diharapkan memberikan edukasi dan inspirasi bagi guru dan siswa SMK Negeri 5 Bone. Sebab ini suatu pengalaman langsung yang bersifat Experiental Learning," jelasnya.

Yang kedua mengikutkan 10 siswa  wawancara dengan salah satu industri di Negara Japan dan  jika mereka berhasil lulus wawancara ke 10 siswa SMK Negeri 5 Bone akan dikontrak selam 3 tahun.

Andi Budiharsono, S.Pd., M.Pd. Kepala UPT SMK Negeri 5 Bone mengatakan, sebagai sekolah pusat keunggulan (SMK PK) dengan dua skema reguler dan Pemadanan. SMK Negeri 5 Bone aktif dalam berbagai kegiatan baik kegiatan Daerah, Provinsi, Nasional, bahkan Luar Negeri. 

"Hari ini SMK Negeri 5 Bone mengikuti kegiatan pameran program Yes PPIU Sulawesi-Selatan. Di Desa Mappisangka Bakunnge dengan memarkan hasil-hasil dan produk jurusan ATPH merupakan jurusan yang di PK kan. Hal ini membuktikan bahwa ada  skill yang terbentuk, Ada pengembangan kompetensi yang berjalan, ada kolaborasi terjalin, dan tidak kalah pentingnya telah terbentuknya kompetensi spritual, emosional, intelektual, dan sosial sehingga dapat aktif mengikuti berbagai kegiatan dan Alhamdulillah kita meraih juara 2 di pameran tersebut," ungkap Andi Budi ke Awak media, Kamis 25 Juli 2024.

Bahkan disaat yang bersamaan, ada 10 siswa yang sudah masuk  daftar wawancara salah satu industri di Negara Japan dan Insya Allah jika mereka berhasil lulus wawancara ke 10 siswa SMK Negeri 5 Bone akan dikontrak selam 3 tahun. Dimana mereka sudah mengikuti kursus bahasa Jepan di salah satu LPK Macca Inspirasi Nusantara yang direkomendasikan oleh kementrian. 

Tadi malam para siswa SMK Negeri 5 Bone menghubungi saya dengan ucapan, "Puang Doakan kami, kami sudah terdaftar dalam seleksi dan sudah masuk tes wawancara," ucap KEPSEK SMKN 5 Bone.

Aksi aksi nyata ini dapat memberikan pesan kepada masyarakat kecamatan Mare dan Bone dan pada umumnya masyarakat Indonesia bahwa, "SMK Negeri 5 Bone mampu mencetak tenaga dan alumni yang siap pakai pada Dunia usaha dan Dunia Industri. Tentu harapan saya kerja kerja cerdas ini dapat dipertahankan kalau perlu kita tingkatkan. Agar semua alumni SMK Negeri 5 Bone yang tidak sempat melanjutkan pendidikan di perguruan Tinggi dapat terserap pada dunia Usaha dan Industri," tutup Andi Budiharsono, SPd, MPd. *QMH*AHAS *
loading...

TerPopuler