Rembug Desa Kalola Pencegahan dan Penurunan Stunting Untuk Penyusunan RKP DESA Tahun 2025.
simak'
iklan
sekda
karebaparlementa'
karebaparlementa'

Rembug Desa Kalola Pencegahan dan Penurunan Stunting Untuk Penyusunan RKP DESA Tahun 2025.

Jumat, 05 Juli 2024,


WAJO WARTA SULSEL-ID- Rembuk stunting Desa merupakan rangkaian pertemuan yang dilakukan Desa dalam rangka membahas hasil perumusan kegiatan melalui diskusi terarah (Focus Group Discussion) untuk membuat membahas dan menetapkan komitmen Desa dalam menetapkan program atau kegiatan pencegahan dan penanganan konvergensi stunting Desa.


Dalam upaya untuk mengatasi masa lah stunting di kalangan ibu hamil dan balita, Pemerintah Desa Kalola mengge lar program sosialisasi yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat terhadap penti ngnya pencegahan stunting pada ibu hamil dan balita.

Kades Kalola Suparman.SHI. Kecama tan Maniangpajo kabupaten wajo Sulawesi Selatan menyampaikan masyarakat bahwa Acara sosialisasi ini diadakan Aula Kantor Desa Kalola sebagai bagian dari komitmen pemerin tah desa dalam mendukung program pencegahan stunting secara nasional.05/7/24.

"Dengan dukungan dari berbagai pihak, acara sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi yang akurat dan relevan kepada para ibu hamil dan mas yarakat umum mengenai faktor- faktor risiko stunting, dampaknya terha dap pertumbuhan anak, serta langkah -langkah pencegahan yang dapat diam bil.

Kegiatan ini juga melibatkan narasum ber dari kesehatan untuk memberikan pengetahuan yang lebih mendalam kepada para peserta.

Diharapkan bahwa melalui program ini, masyarakat di Desa Kalola akan semakin teredukasi dan mampu mengambil langkah-langkah konkret untuk mencegah stunting pada ibu hamil dan balita."Ungkapnya.

Pemerintah desa berharap bahwa partisipasi aktif masyarakat dalam program ini akan membantu mencipta kan generasi muda yang sehat, cerdas, dan berdaya saing tinggi.

Acara sosialisasi ini merupakan contoh nyata bagaimana pemerintah desa dapat berperan dalam upaya pencega han stunting, sebagai bagian dari komi tmen untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat nya.

Di akhir penyampaianya diharapkan program ini akan menjadi langkah awal yang sukses dalam mengatasi perma salahan stunting di tingkat desa, serta menginspirasi daerah lain untuk menga dopsi pendeka tan serupa dalam meng hadapi tantan gan serupa.
Laporan : (Halman JY).
loading...

TerPopuler