UPT SMKN 5 Bone Tingkatkan Pengetahuan Guru, Magang Teknik Penanaman Holtikultura
simak'
iklan
sekda
karebaparlementa'
karebaparlementa'

UPT SMKN 5 Bone Tingkatkan Pengetahuan Guru, Magang Teknik Penanaman Holtikultura

Senin, 22 Juli 2024,


BONE-WARTASULSEL.Id Mengembangkan industri pertanian yang ada di SMK Negeri 5 Bone melalui Unit Produksi, Jurusan Agribisnis Tanaman Pangan Hortikultura UPT SMKN 5 Bone mengutus 5 orang guru ke Balai Bibit Tanaman Hortikultura,     Bonto – bonto, Kabupaten Gowa. untuk melakukan Magang Guru di Dunia Industri.  

Pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung selama 20 hari mulai dari tanggal 03 Juli 2024 hingga 23 Juli 2024 mendatang.

Magang tersebut disambut antusias oleh para guru,  selama magang para guru mempelajari mulai dari pembibitan tanaman pisang dengan cara jaringan kultur .

Dimana prosesnya itu mengambil bonggol pisang kemudian dibelah – belah dan dimasukkan ke media tanam untuk menghasilkan bibit berkualitas. Adapun selama pelatihan tersebut para guru juga melakukan Teknik penanaman tanaman mulai dari okulasi – hingga mencangkok tanaman, proses ini memakan waktu cukup lama karena harus melakukan Teknik tersebut berulang – ulang. 

Pada proses okulasi para guru agak kesulitan dikarenakan perlu kehati – hatian karena okulasi merupakan Teknik melekatkan bagian kulit pohon ke pohon indukannya nanti dengan cara menguliti dan harus melakukannya dengan waktu yang singkat. 


“Kami melaksanakan kegiatan tersebut berupaya demi meningkatkan proses belajar mengajar jurusan Agribisnis Tanman Pangan Hortikultura UPT SMKN 5 Bone, Dimana hasil dari proses pelatihan yang dilaksanakan selama 20 hari akan meningkatkan pengalaman dan pengetahuan di unit produksi jurusan ATPH, diharapkan para guru tersebut dapat meningkatkan Unit Produksi ATPH nantinya," Ujar Kepala UPT SMKN 5 Bone Andi Budi Harsono, S.Pd., M.Pd. *QMH*AHAS*
loading...

TerPopuler