Andi Harianto Natsir : Sosok H. Andi Islamuddin Harapan Kemajuan Bone
simak'
kpu
karebaparlementa'
karebaparlementa'

Andi Harianto Natsir : Sosok H. Andi Islamuddin Harapan Kemajuan Bone

Sabtu, 03 Agustus 2024,


BONE-WARTASULSEL.Id.  Andi Harianto Natsir,                                       Mantan Presiden Mahasiswa Universitas Hasanuddin ( UNHAS ),  melihat sosok H. Andi Islamuddin sebagai  pamong sejati, yang karirnya telah mencapai puncak di jenjang jabatan pemerintahan.

Menurut Andi Harianto, untuk lebih memberikan kontribusi yang besar bagi masyarakat Bone, H. Andi Islamuddin perlu memilih jalur politik, langkah yang diharapkan dapat memberikan dampak signifikan bagi kemajuan Kabupaten Bone.

Andi Islamuddin dikenal sebagai seorang birokrat dengan pengalaman luas dan rekam jejak yang cemerlang. Pengabdiannya di pemerintahan Kabupaten Bone telah memberikan kontribusi besar,  A.Islamuddin telah  menduduki jabatan dari mulai Camat, Kepala Badan Kepegawaian dan SDM, Kepala Inspektorat, SEKDA sampai PJ Bupati Bone,  ada juga  beberapa jabatan organisasi yang selama ini dikomandoi, sebagai Ketua DP KORPRI Kabupaten Bone,  sebagai Ketua DEKOPINDA Kabupaten Bone, Ketua Ikatan Alumni SMP Negeri 1 Watampone dan Ketua Alumni SMAN 1 Bone.

Namun untuk membawa perubahan yang lebih berarti, langkah politik harus diambil. Keputusan ini bukanlah sesuatu yang mudah, tetapi dengan dorongan kuat dari masyarakat Bone, harapan besar ditaruh padanya.

“Kabupaten Bone, dengan segala potensi dan kekayaan yang dimilikinya, membutuhkan fondasi yang kuat untuk bisa maju. Salah satu pondasi terpenting adalah Sumber Daya Manusia (SDM) yang kokoh,” terang Andi Harianto dalam keterangan tertulis yang diterima Awak media, Jumat 2 Agustus 2024.

Ia menekankan bahwa Indeks Pembangunan Manusia ( IPM ) harus menjadi perhatian serius bagi pemimpin yang terpilih pada Pilkada Bone 2024 nantinya.

“Indikator ini yang dapat mengukur kemajuan bagi saya, bukan sekadar indikator ekonomi,” ujarnya.

Dengan segudang pengalaman di bidang pemerintahan, Andi Harianto melihat Andi Islamuddin memiliki modal besar untuk mengemban misi peningkatan IPM di Kabupaten Bone.

Andi Islamuddin memahami bahwa untuk mencapai kemajuan yang berkelanjutan, pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan masyarakat harus menjadi prioritas utama.

“Visi tersebut sejalan dengan harapan banyak pihak yang menginginkan Bone menjadi daerah yang lebih maju dan sejahtera,” tegas Andi Harianto.

Andi Harianto juga menekankan pentingnya pembangunan yang berorientasi pada manusia,  “Bagaimanapun Bone harus dimajukan, maka pondasinya mesti dikuatkan. Sumber Daya Manusia yang kokoh adalah dasar kemajuan,” imbuhnya.

Ia menambahkan bahwa tanpa SDM yang kuat, pembangunan di bidang lain tidak akan maksimal. Oleh karena itu, program-program yang mendukung peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan akan menjadi fokus utama jika Andi Islamuddin diberi mandat untuk memimpin Bone.

Disadari bahwa pemimpin Bone akan menghadapi tantangan besar. Peningkatan IPM bukanlah tugas yang mudah dan memerlukan kerja keras serta komitmen yang tinggi.

Namun, dengan pengalaman yang dimiliki, Andi Islamuddin diyakini dapat membawa perubahan positif bagi Kabupaten Bone. Dengan dukungan penuh dari masyarakat dan misi visi yang jelas, Andi Islamuddin siap membawa Bone ke puncak kemajuan yang lebih tinggi. *QMH*AHAS*
loading...

TerPopuler