Andi Pasamangi Wawo Diamanahkan Jadi Kordinator FKPM Kota Makassar
simak'
iklan
sekda
karebaparlementa'
karebaparlementa'

Andi Pasamangi Wawo Diamanahkan Jadi Kordinator FKPM Kota Makassar

Rabu, 07 Agustus 2024,


MAKASAR.WARTASULSEL.ID-
Lewat Pertemuan berbingkai silaturahmi di ruang Rapat Sat Binmas, sejumlah Ketua dan Sekertaris serta Perwakilan Forum Kemitraan Perpolisian Masyarakat (FKPM) se Kota Makassar yang dipimpin langsung Kasat Binmas Polrestabes Makassar AKBP H
Risman Sani, S.Pd sepakat memberi amanah kepada Andi Pasamangi Wawo  selaku Kordinator FKPM Kota Makassar, Rabu (7/8).


Rapat yang berlangsung cukup alot penuh kebersamaan dan kekeluargaan yang menginginkan adanya FKPM di tingkat Kota Makassar karena mayoritas Kelurahan dan Kecamatan sudah terbentuk, jadi mengerucut setelah Kasat Binmas didampingi para Kanitnya, mengemukakan pendapat akhirnya tentang pentingnya interaksi dan kordinasi di tingkat Polrestabes, lalu menawarkan dan menunjuk Kordinator di tingkat Kota yang langsung disambut hangat peserta.

Andi Pasamangi Wawo mantan Kordinator FKPM Kecamatan Manggala (2006-2023) yang saat ini sebagai Penasehatnya, adalah Wartawan senior, mantan Wakil Ketua PWI Sulsel 3 periode. Kini, menjabat Ketua Dewan Penasehat PWI Sulsel. Juga, Anggota Dewan Paripurna Daerah Pemuda Pancamarga (Deparda PPM)Prov. Sulsel.

Ketika dihubungi awak media di Polrestabes usai amanah itu diterima, mengatakan, pihaknya akan bekerja ekstra 'meramu' keinginan teman teman FKPM yang nantinya akan dituangkan dalam program kerja.

Selain itu, katanya, 'model' format struktur juga akan dibicarakan dalam waktu dekat ini dengan teman teman yang diutus oleh Ketua FKPM Kecamatan.

"Yang paling mendesak direncanakan pertemuan akbar seluruh anggota FKPM Kelurahan dan Kecamatan se kota Makassar yang akan dihadiri Bapak Kapolrestabes", tuturnya. 

"Jadwal dan tempatnya, tinggal menunggu undangan dari pak Kasat Binmas", tambahnya.

Menjawab pertanyaan Wartawan soal kesiapan FKPM hadapi Pesta demokrasi dalam waktu dekat ini, Andi Pasamangi Wawo yang dikenal sebagai inisiasiator berdirinya Bantuan Komunikasi Polisi (Bankompol) era penggunaan Handy Talki (HT) tahun 80an ini merasa optimis kalau FKPM mampu sebagai 'informan'  terdepan dalam mencegah gangguan ketertiban dan keamanan di tengah masyarakat.

"In shaa Allah, FKPM akan berkomitmen ikut memelihara gangguan Kamtibmas untuk menyukseskan Pilkada dan Pilgub di kota Makassar, selain tupoksi lainnya", kunci mantan Ketua FK-LPM Kecamatan Manggala 3 Periode dan Wakil Ketua Asosiasi LPM kota Makassar ini. (AP)
loading...

TerPopuler