Apresiasi Pengurusnya,KAPOLRESTABES MAKASSAR RESMIKAN SEKERTARIAT FKPM MANGGALA
simak'
kpu
karebaparlementa'
karebaparlementa'

Apresiasi Pengurusnya,KAPOLRESTABES MAKASSAR RESMIKAN SEKERTARIAT FKPM MANGGALA

Jumat, 02 Agustus 2024,


MAKASSAR.WARTASULSEL.ID
Dalam berorganisasi, Sekertariat sangat dibutuhkan untuk menghimpun dan melaksanakan programnya secara bersama sama hingga menghasilkan manfaat yang maksimal bagi masyarakat.


Kapolrestabes Makasssar Kombes Pol Dr.Mohammad Ngajib, SIK MH mengatakan itu dalam sambutannya pada Peresmian Sekertariat Forum Kemitraan Perpolisian Masyarakat (FKPM) Kecamatan Manggala, Jumat siang (2/8).


Dikatakan, selama FKPM aktif, ini adalah Sekertariat ke empat yang diresmikan penggunaannya.
Pihaknya mengapresiasi Pengurus yang dikukuhkan setahun lalu, sudah memiliki sekertariat permanen.

" Saya memberi apresiasi. Ini tentu karena adanya kerjasama yang baik dan kepedulian Muspika selaku Pembina termasuk
Penasehatnya", tutur Kapolrestabes yang mengakui, keberadaan dan aktivitas FKPM dalam memrlihara Kamtibmas di kota Makassar  sangat membantu karena mampu meredam sejumlah gangguan kamtibmas sebelumnya.

Karena itu, katanya,  FKPM diharapkan ikut bersama menyukseskan Pilkada dan Pilgub nanti.

Kapolrestabes juga menyinggung keinginan "arus bawah" dari FKPM Kelurahan yang dihimpun di FKPM Kecamatan untuk membentuk wadah FKPM di tingkat Kota.

"Saya menyambut baik dan menugaskan Kasat Binmas untuk menghimpun masukan para Ketua FKPM Kecamatan untuk dibuatkan regulasi", tambahnya.

Sebelumnya, Ketua FKPM Manggala 
Syarifuddin Nas, Msi melaporkan, sejumlah kegiatan seperti menyelesaikan Problem solving pertikaian anggota  masyarakat  sebelum melapor ke Polisi dan ikut membantu  Operasi rutin penyakit masyarakat  dipimpin  Kapolsek dan jajarannya yang juga  melibatkan Satpol PP atas dukungan
Camat Manggala.
Bahkan, katanya, FKPM menggagas 'Car Friday' kawasan Balang Tonjong.

Peresmian yang ditandai Pengguntingan Pita dan Penandatanganan prasasti oleh Kapolrestabes dihadiri Kepala Badan Kesbang mewakili Walikota Makassar, Anggota DPRD Sulsel Hj Haslinda Wahab, Kepala BPM, Andi Anshar, S.STP, Msi, Camat Manggala Andi Eldi Indra Malka, S STP, Msi, Danramil, Ketua dan Sekertaris  FKPM Kecamatan se Kota Makassar dan Ketua LPM se Kec Manggala serta Pemuda Pancasila.

Menyertai Kapolrestabes Makassar, Kabag Ops, Kasat Binmas, Kasi Propam dan Kasi Humas. (AP)
loading...

TerPopuler