Camat Ponre Berterima kasih, Menteri Pertanian RI Berkunjung di Lonrong, Ibu Kota Kecamatan Ponre
simak'
iklan
sekda
karebaparlementa'
karebaparlementa'

Camat Ponre Berterima kasih, Menteri Pertanian RI Berkunjung di Lonrong, Ibu Kota Kecamatan Ponre

Minggu, 18 Agustus 2024,


BONE-WARTASULSEL.Id. Camat Ponre, Andi M. Idris Ismail sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kunjungan Menteri Pertanian Republik Indonesia, Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P. di wilayah kerjanya, pada saat puncak HUT Proklamasi Kemerdekaan RI diperingati,  Mentan datang untuk mengenang kampung halamannya, kenangan ikut dalam perkemahan di masa waktu sekolah di Dusun Lonrong, Desa Pattimpa, ibukota Kecamatan Ponre, dan  melihat  para Siswa dan para Kepala Desa, Aparat Desa bersama warga berkemah sambil menggelar pertandingan olahraga.

Awak media Wartasulsel menyempatkan untuk mewawancarai Camat Ponre disela sela kesibukan, "kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada bapak Menteri Pertanian Republik Indonesia yang berkunjung di Lonrong, apalagi memberikan bantuan berupa santunan kepada anak yatim piatu,  ini sangat luar biasa perhatian bapak Andi Amran Sulaiman kepada masyarakat Bone terutama kami di Ponre," ucap Andi M Idris Ismail, Sabtu 17 Agustus 2024.

Camat Ponre mengharapkan Andi Amran Sulaiman kembali lagi ke Lonrong," semoga bapak Menteri Pertanian kembali lagi ke sini," harap Andi Idris Ismail.

Andi Amran Sulaiman menyampaikan kepada seluruh masyarakat dan pejabat yang hadir di lapangan upacara Dusun Lonrong,  teringat masa masa sekolah, mengenang pada saat ikut berkemah di Dusun Lonrong ini, "kadang kami berombongan ke sini dari Bakungnge naik mobil truk dan kadang jalan kaki," ucap Mentan.

Kenangan masa perkemahan yang penuh sukacita yang menggerakkan Mentan Andi Amran hadir  di Lapangan lonrong  menggunakan Helikopter pribadinya langsung disambut Pj. Bupati Bone, KADIS TPHP Kabupaten Bone, (adik kandung Mentan, Camat Ponre dan Tripika Kecamatan Ponre, Kepala Desa se-kecamatan kecamatan Ponre, serta seluruh masyarakat yang ikut berkemah dan bertanding.

Andi Amran Sulaiman mengawali sambutannya dengan terlebih dahulu mencari anak yatim piatu untuk naik bersama sama di Podium, setelah bertanya kepada 5 orang anak yatim, menanyakan kedua orang tuanya dan dijawab mereka sudah wafat, Andi Amran Sulaiman langsung memberi uang santunan masing 10 juta untuk dipergunakan sebagai biaya sekolah, dan A. Amran berpesan kalau sudah tamat sekolah mau bekerja, datang di perusahaannya, sambil mengusap rambut anak yang piatu tersebut, Mentan berkata, "dimana mana saya berada, yang pertama saya cari adalah anak Yatim piatu, karena menyantuni anak yatim piatu adalah perintah agama kita," ucap Mentan Andi Amran Sulaiman.

Selanjutnya Andi Amran menyampaikan juga bahwa kedatangannya ke Dusun Lonrong Karena kenangan waktu masa sekolah, berkemah selama seminggu di tempat ini, "Saya langsung ingat waktu saya tinggal di Bakungnge, kecamatan Ponre, pada masa sekolah, kita bermalam disini satu minggu berkemah ikut upacara bendera 17 Agustus, camat jadi Inspektur upacara, satu minggu kita latihan untuk mengibarkan bendera,” ungkapnya.

Kurang dari 30 menit Mentan Andi Amran Sulaiman meninggalkan Dusun Lonrong, Desa Pattimpa, dilepas keberatannya oleh para pejabat dan masyarakat yang berkumpul di Lapangan, seiring dengan terbangnya helikopter, para pejabat dan masyarakat melambaikan tangan untuk Menteri Pertanian Republik Indonesia yang akan melanjutkan  perjalanannya ke makassar dan kembali ke IKN. *QMH*AHAS*
loading...

TerPopuler