Desa Donri Donri Raih Penghargaan dari Kemendes RI
simak'
iklan
sekda
karebaparlementa'
karebaparlementa'

Desa Donri Donri Raih Penghargaan dari Kemendes RI

Selasa, 20 Agustus 2024,


SOPPENG WARTA SULSEL,- Malam ramah tamah Hari Kemerdekaan RI ke 79 ini sangat bersejarah, hal ini dibuktikan dengan diberikannya Piagam Penghargaan dari Kementerian Desa, Pembangungan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) RI


Dimana Desa Donri-Donri yang di tahun 2023 berstatus Desa Maju kini meraih penghargaan Desa Mandiri, dari Kementerian Desa, Pembangungan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) RI yang di berikan saat acara  malam ramah tamah Hari Kemerdekaan RI ke 79 tanggal 17 Agustus 2024. 

Desa Mandiri adalah desa yang mempunyai ketersediaan dan akses terhadap pelayanan dasar yang mencukupi, infrastruktur yang memadai, aksesibilitas / transportasi yang tidak sulit, pelayanan umum yang bagus, serta penyelenggaraan pemerintahan yang sudah sangat baik. Desa Mandiri adalah desa yang memiliki nilai Indeks Pembangunan Desa (IPD) lebih dari 75.

Wakil Bupati Soppeng Ir. Lutfi Halide, MP  hadir dalam kegiatan ini sekaligus menyerahkan piagam penghargaan desa mandiri kepada Kepala Desa Donri-Donri Jamil Hasan.
 
Kepala Desa Donri-Donri Jamil Hasan mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen desa "Saya ucapkan terimakasih atas kerjasama antar perangkat, antar kader, antar lembaga, antar instansi sehingga Desa Donri-Donri bisa kondusif, berjalan dengan bagus, permasalahan di desa bisa di musyawarahkan." Ucap Jamil Hasan kepada Potret SulSel Selasa 20/08/2024.

Bekerja sesuai petunjuk, hal ini yang mebuat Semen menjadi Desa mandiri "Kami bekerja sesuai petunjuk dari Pemerintah Daerah dan Kementerian Desa." imbuhnya

Abdul Jamil Hasan berharap status desa mandiri bisa di pertahankan, "Kita harus mempertahankan status Desa Mandiri ini dan harapan ada tambahan Dana DD untuk pembangunan di Desa Donri-Donri yang luas dan berpenduduk banyak ini." ucap Jamil Hasan kepada Potret SulSel . ( Irfa )
loading...

TerPopuler