Dr. Andi Akmal Pasluddin Kolaborasi Dirjen Perkebunan Gelar BIMTEK di Bone,
simak'
iklan
sekda
karebaparlementa'
karebaparlementa'

Dr. Andi Akmal Pasluddin Kolaborasi Dirjen Perkebunan Gelar BIMTEK di Bone,

Minggu, 11 Agustus 2024,


BONE-WARTASULSEL.Id. Anggota DPRD RI dari Komisi IV. Dr H. Andi Akmal Pasluddin, Bekerja sama dengan Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian menggelar Bimbingan Teknis ( BIMTEK ) Tanaman Perkebunan yang digelar di Helios Hotel jalan Langsat, Kota Watampone Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Sabtu 10 Agustus 2024.

Dihadiri  Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone, A. Asman Sulaiman, H. Yunus, Ketua Kelompok Tani SULSEL, Pemateri dari Kementrian Pertanian dan Ketua Komisi 2 DPRD Bone, A. Idris Alang, SH, MH. Serta  Kelompok Tani dan penggiat pertanian Kabupaten Bone.

Andi Asman Sulaiman diawal  sambutan penerimaannya  menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada Dirjen Perkebunan, Andi Nur Alam Syah, ( berasal dari Bone  ) serta Andi Akmal Pasluddin, yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan BIMTEK ini.

”Saya berterima kasih kepada Bapak Dirjen Perkebunan dan Bapak Andi Akmal Pasluddin atas perhatian mereka terhadap petani di Bone, hanya  beliau yang punya kerja nyata dan perhatian kepada petani,” ucap A. Asman.

Lanjutnya, Bimtek ini menjadi kesempatan emas bagi petani untuk meningkatkan kapasitas dan produktivitas mereka.
Andi Asman Berharap melalui BIMTEK ini dapat meningkatkan kemampuan para petani dan pelaku usaha perkebunan di Bone, sehingga mereka dapat lebih berdaya saing dan mampu menghadapi tantangan ke depan dengan lebih baik.

“Saya berharap apa yang diperoleh dalam BIMTEK ini dapat diaplikasikan oleh para petani. Kita harus mengawal produksi dari semua komoditi yang ada di Bone, dan jangan sampai petani kita terbentur oleh kepentingan kelompok,” Harapnya.

Di tempat yang sama, Dr. H. Andi Akmal Pasluddin yang dikenal selama 20 tahun sebagai legislator yang telah  memperlihatkan  kerja nyata yang selama ini diberikan kepada para petani,  menyampaikan sambutannya dan akan membuka BIMTEK secara resmi.

Pertemuan ini adalah bagian dari upaya kami untuk terus memperkuat sektor pertanian. Salah satu tantangan terbesar yang dihadapi petani adalah kondisi infrastruktur banyak yang rusak.

”Saya dan Menteri Pertanian berkomitmen untuk memperjuangkan kepentingan petani, khususnya di Kabupaten Bone,”  tutur  Andi Akmal.

Kemudian Ia mengatakan telah berkomitmen dengan Andi Asman kedepannya untuk fokus memperbaiki infrastruktur dibidang pertanian.

”Ini masalah utama pertanian dan perkebunan tidak bisa maju kalau infrastrukturnya banyak yang rusak, dapat mengakibatkan produksi dan harga produk  pertanian jadi turun, kemudian dibeli murah. Saya kira ini menjadi tantangan kedepannya,” ungkapnya.

Legislator senior  PKS menambahkan, Bimtek ini bukan hanya sekadar kegiatan teknis, tetapi juga menjadi ajang sinergi antara pemerintah, wakil rakyat, dan petani untuk bersama-sama memajukan sektor pertanian dan perkebunan di Kabupaten Bone.

”Dengan kolaborasi yang erat, diharapkan para petani Bone dapat terus meningkatkan produksi dan kesejahteraan mereka di masa mendatang," harap Andi Akmal Pasluddin.*QMH*AHAS*
loading...

TerPopuler