KAPOLRES Bone IRUP Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 79 Meter di Tangkulara
simak'
iklan
sekda
karebaparlementa'
karebaparlementa'

KAPOLRES Bone IRUP Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 79 Meter di Tangkulara

Selasa, 27 Agustus 2024,


BONE-WARTASULSEL.Id.  KAPOLRES Bone,  AKBP Erwin Syah,S.I.K.,M.H bertindak sebagai Inspektur Upacara ( IRUP ) pada saat Pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 79 Meter di Gusung Tangkulara, Wilayah Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Selasa 27 Agustus 2024.

Dihadiri Pj. Bupati Bone, Andi Winarno Eka Putra bersama unsur FORKOPIMDA KABUPATEN BONE, DANDIM 1407 Bone, Danyon C Brimob Bone, Serta Kepala OPD Kabupaten Bone, BASARNAS Bone, Camat Tanete Riattang Timur, Lurah se-kecamatan Tanete Riattang Timur, Asosiasi Nelayan, Lembaga Media dan Tim 7 Tangkulara bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Tanete Riattang Timur sebagai pelaksana kegiatan.

Pembentangan Bendera merah putih sepanjang 79 meter ini digelar secara bersama-sama dari sejumlah Instansi Pemerintah, TNI -POLRI, Komunitas dan kelompok Nelayan sebagai bentuk peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79 Tahun 2024.

Saat pimpin upacara Pembentangan Bendera merah putih, KAPOLRES Bone AKBP Erwin Syah,S.I.K.M.H menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan kegiatan yang sangat luar biasa ini.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah hadir di tengah laut untuk membentangkan bendera merah putih sepanjang 79 Meter. Ini sebagai bentuk persatuan dan kesatuan serta untuk menghargai para pahlawan bangsa yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia," ucap KAPOLRES Bone.

Pembentangan Bendera merah putih ini berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun ini Kami mendapat dukungan sepenuhnya dari pemerintah kecamatan Tanete Riattang Timur sehingga jumlah kelompok nelayan lebih banyak dan lebih meriah dari tahun sebelumnya.

"Selain sebagai bentuk Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia, event pembentangan Bendera merah putih sepanjang 79 meter ini juga sebagai wadah untuk memperkenalkan potensi wisata bahari yang ada di kawasan Tangkulara ini," Jelas Kapolres Bone.

Tim 7 Tangkulara yang menggagas kegiatan ini merupakan gabungan sejumlah aktivis pecinta Bahari, menyajikan Event ini sebagai wadah agar kedepannya pemerintah lebih konsen mengolah potensi yang ada dikawasan Tangkulara. *QMH*AHAS*
loading...

TerPopuler