Kepala BAPENDA Bone Optimis Realisasi PAD Dapat tercapai
simak'
iklan
sekda
karebaparlementa'
karebaparlementa'

Kepala BAPENDA Bone Optimis Realisasi PAD Dapat tercapai

Rabu, 28 Agustus 2024,


BONE-WARTASULSEL.Id. Setelah Rapat Evaluasi Penerimaan Pendapat Asli Daerah ( PAD ) yang dilaksanakan di Gedung La Teya Riduni beberapa hari lalu, Awak Media Wartasulsel menemui Plt. kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bone, Muhammad Igbal Nur di ruang kerjanya, Senin 26 Agustus 2024. 

Muhammad Igbal Nur menyampaikan bahwa pada saat evaluasi tri Wulan ke dua, "pencapaian realisasi target dari SKPD pemangku PAD, Alhamdulillah sudah diatas 60 persen dan realisasi 
PBB dari seluruh Kecamatan diatas 50 persen perhari ini, walaupun baru bulan Juli SPPT PBB disalurkan dan dibagikan ke seluruh 27 Kecamatan," ucap Plt. BAPENDA Kabupaten Bone.

SPPT PBB terlambat penyaluran sampai di Kelurahan dan Desa, nanti di bulan Juli baru selesai dicetak, ada sedikit kendalanya  pada saat dicetak, hal ini disebabkan karena,  "diadakan dulu Sismiop dari bulan Januari sampai maret dan baru bulan April, Mei dan Juni, baru selesai dicetak SPPT PBB. Kendalanya adalah mesin cetak rusak dua, hanya satu mesin yang bisa dipakai untuk mencetak SPPT PBB," jelas Muhammad Igbal Nur.

Tahun lalu target PBB sebesar 21 miliar, tahun 2024  ada kenaikan, 8 miliar sehingga target  sekarang 29 miliar.

Namun, kata Muhammad Igbal Nur kami yakin realisasi PAD di akhir triwulan ke empat insya Allah akan tercapai, ini karena,  "adanya support dari PJ. Bupati Bone, insya kami optimis realisasi capaian Terget PAD akan terpenuhi, demikian pula PBB, Karena baru satu bulan disalurkan, Sudah diatas 50 persen,"  tutup PLt. Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bone. *QMH*AHAS*
loading...

TerPopuler