Ketua DPC APDESI Bone, Andi Mappakaya Amir Resmi Dilatik
simak'
iklan
sekda
karebaparlementa'
karebaparlementa'

Ketua DPC APDESI Bone, Andi Mappakaya Amir Resmi Dilatik

Kamis, 08 Agustus 2024,


BONE-WARTASULSEL.Id. Ketua DPC APDESI ( Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) Kabupaten Bone, Andi Mappakaya Amir resmi dilantik oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah  APDESI  Sulawesi Selatan, hari ini Rabu 7 Agustus 2024, di Rc  Teras, Kota Watampone, Kabupaten Bone.


Andi Mappakaya Amir sebagai Ketua DPC APDESI Kabupaten Bone yang baru dilantik mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa semua masyarakat dan kepala desa di Kabupaten Bone, demikian pula seluruh Pejabat, Ketua Lembaga masyarakat, Lembaga Mahasiswa, organisasi  yang hadir di acara pelantikannya, demikian pula yang telah mengirimkan ucapan berbentuk karangan bunga atas pelantikan pengurus APDESI Kabupaten Bone.


Andi Mustakim, Ketua DPD APDESI SULSEL dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus DPC APDESI Bone yang telah dilantik berdasarkan hasil keputusan MUSCAB beberapa waktu lalu di Tanjung Palette.

Ketua DPD APDESI SULSEL mengatakan bahwa MUSCAB yang telah dilaksanakan tersebut sudah sesuai dan sah berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) APDESI yang mana tertuang didalamnya, yang dapat dipilih sebagai Ketua atau Pengurus APDESI yaitu Kepala Desa yang masih aktif dan minimal pernah menjadi pengurus APDESI.


“Selamat kepada saudara Andi Mappakaya Amier yang terpilih secara aklamasi pada MUSCAB kemarin, saya berpesan kepada semua pengurus APDESI Bone agar tetap solid demi memajukan desa dan tentunya kabupaten Bone,” ucap  Andi Mustakim

Selain itu dia mengharapkan bahwa dengan hadirnya APDESI Bone ini bisa menjadi wadah untuk saling merangkul dan memberikan solusi terbaik terhadap  seluruh Kepala Desa di Kabupaten Bone.

“APDESI  ini bukan milik pribadi, selain dapat memberikan solusi terhadap polemik yang terjadi di pemerintahan desa, saya berhadap wadah ini dijadikan sebagai ajang melatih diri sebagai penyambung Desa dengan Stakeholder yang ada untuk kemajuan daerah,” tegas Ketua DPD APDESI SULSEL.


Di tempat yang sama, Ketua DPRD Bone mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang telah dilantik, APDESI sebagai wadah bagi kepala desa untuk memberikan manfaat dan masukan bagi seluruh pihak, sebagai mitra pemerintah kabupaten Bone, mampu memberikan edukasi, mampu memberikan ruang ke seluruh  pihak untuk kedamaian dan kebesaran kabupaten Bone.
 

“Semoga wadah ini bisa saling memberikan manfaat dan masukan, dimana memang perjalanan pemerintah desa itu banyak memerlukan masukan, seperti halnya kita di DPRD Bone, tidak ada sekolah di DPRD, begitu kita terpilih oleh rakyat langsung diperhadapkan dengan situasi dan kondisi tertentu dan tentu kita tidak punya semua ilmu itu secara keseluruhan,” Kata Irwandi Burhan

Selain itu Irwandi percaya kalau wadah Apdesi ini mampu memberikan edukasi dan ruang kepada semuanya termasuk mitra-mitra kerja yang wajib saling bersinergi.


“Apa yang saya liat di APDESI Bone ini merupakan bukti kebesaran Kabupaten Bone, dan saya tekankan bahwa tidak ada dualisme di APDESI Bone, APDESI ini terlahir karena keinginan, dan itu Sah. Kita harus meyakini kebesaran Bone itu melalui tanda tanda APDESI ini bahwa memang Bone sudah sepantasnya lebih dari satu,” ujarnya.

Diakhir sambutannya Irwandi mengajak seluruh Pimpinan daerah dan seluruh stakeholder yang ada untuk sama-sama memberikan ruang kepada semua organisasi termasuk pada APDESI Bone untuk saling bersinergi sehingga apa yang menjadi nawacita organisasi ini bisa terwujud.

H. Anwar, SH, MH mewakili Pj Bupati Bone memberikan sambutannya, mengucapkan Suatu kebanggaan kita sebagai kepala desa telah dilantik sebagai pengurus APDESI, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Bone mengapresiasi dan selamat kepada seluruh pengurus yang telah dilantik,    "namun ada tanggung jawab moral bagi seluruh pengurus APDESI Bone untuk masyarakat dan pemerintah yang akan kita pertanggung jawabkan, APDESI merupakan wadah bagi kepala desa untuk bermitra dengan semua pihak, dan kepala desa merupakan  garda terdepan pemerintah untuk mewujudkan kabupaten Bone yang terbaik, karena kepala desa paling terdekat dengan masyarakat, masyarakat langsung melaporkan apabila ada masalahnya  langsung ke KADESnya serta  kepala desa juga sebagai orang tua di desanya," ucap H. Anwar.

KADES juga sebagai tokoh masyarakat, mempunyai power untuk memperbaiki kabupaten Bone dengan melakukan komunikasi dengan segala pihak.

"Kepala desa sebagai imam di desanya, atau ikutan dan panutan masyarakat, Tanamkan perilaku yang baik, kejujuran yang dapat dijadikan panutan di masyarakat," 

Diakhir sambutannya, kembali Asisten 1 SEKDA Bone yang mewakili PJ Bupati Bone mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus APDESI Kabupaten Bone yang dilantik, "Atas nama Pemerintah Kabupaten Bone mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang telah dilantik, marilah kita bersama membangun Bone, memperbaiki Bone kedepannya, berikan yang terbaik untuk Kabupaten Bone," tutup H. Anwar, SH, MH, Asisten 1 SEKDA Bone. **QMH*AHAS**
loading...

TerPopuler