Masa PJ Bupati Bone, H. Andi Islamuddin Sambut Investor Jepang Berinvestasi Rumput Laut Di Bone
simak'
kpu
karebaparlementa'
karebaparlementa'

Masa PJ Bupati Bone, H. Andi Islamuddin Sambut Investor Jepang Berinvestasi Rumput Laut Di Bone

Senin, 19 Agustus 2024,


BONE-WARTASULSEL.Id.   Investor Jepang dibawah naungan A-Wing  CO-LTD  untuk kedua kalinya kembali berkunjung ke Kabupaten Bone dan memastikan akan berinvestasi  serta bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bone terkait pengelolaan Rumput laut.


Sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Atap ( PTSP ) Kabupaten Bone, Drs. Andi Amran, MSi keawak media Wartasulsel di ruang kerjanya beberapa hari yang lalu, KADIS mengatakan sudah banyak investor dari luar yang melirik dan  mau berinvestasi di Kabupaten Bone, hal ini disebabkan adanya program IPRO ( Proposal investasi yang siap ekspor ) yang kami ikuti bekerjasama dengan Bank Indonesia.


"Alhamdulillah dari 2 kabupaten yang lolos seleksi IPRO, yaitu Bone dan ada satu di Jawa, proposal yang kami ajukan sangat detail sehingga menarik minat investor dari jepang, mereka sudah dua kali   datang dan sudah siap bekerjasama untuk mengelola sektor perikanan," ucap Andi Amran.

Investor ini nantinya bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bone melalui perusahaan PT. A-Wing CO-LTD, perusahaan Swasta Nasional yang bergerak di bidang perikanan, bentuk kerjasamanya, investor membeli rumput laut dari petani dan mengelolanya, PEMDA yang memiliki Gudang dan pabrik dari bantuan pemerintah pusat," kata KADIS PTSP Bone.

Investor Jepang, Nakamura Hikoride selaku Presiden Commisoner, Perusahaan A-Wing  CO-LTD  bersama  rombongannya didepan Penjabat Bupati Bone pada saat itu, H. Andi Isalmuddin , mengajukan 3 persyaratan utama kerja sama tersebut yakni , Peralatan, Bahan Baku dan SDM dan juga menegaskan  bulan depan sudah bisa berlangsung penandatangan MOU kerja sama.

"Jika ketiga persyaratan tersebut terpenuhi maka bulan depan sudah bisa dilakukan penanda tangan MOU kerja sama," Jelas Nakamura .

Nakamura juga mengungkapkan  potensi besar pengelolaan Rumput laut di Bone sangat  besar dan juga mengakui kekagumannya kepada pemerintah kabupaten,  khususnya kepada H. Andi Islamuddin selaku penjabat Bupati Bone yang dinilainya cukup ramah dan  bersahabat .

Sementara itu,  H. Andi Islamuddin yang menerima langsung rombongan investor jepang tersebut di RUJAB Bupati Bone,   Rabu,   07 Agustus lalu, menyampaikan  kesanggupan Pemerintah Kabupaten Bone untuk menyiapkan draf perjanjian kerja sama dalam pengelolaan Rumput laun di Kecamatan Cenrana,  Kabupaten Bone .

"Kami dari pemerintah kabupaten Bone pastinya akan memenuhi persyaratan tersebut dan kami tentunya akan mempersiapkan draf kerja sama untuk dipelajari pihak investor Jepang," jelasnya .

Selain itu,  H. Andi Islamuddin  berharap kerja sama tersebut bisa secepatnya diproses dan mampu membuka peluang lapangan kerja bersama  baik dari pihak investor maupun dari masyarakat Bone sendiri. *QMH*AHAS*
loading...

TerPopuler