Nabil Warga Palopo Dapat Bantuan, Asrul Sani: Berjalan 10 KM, Zulkifli: Mengenakan Sendal
simak'
kpu
karebaparlementa'
karebaparlementa'

Nabil Warga Palopo Dapat Bantuan, Asrul Sani: Berjalan 10 KM, Zulkifli: Mengenakan Sendal

Jumat, 02 Agustus 2024,


PALOPO.WARTASULSEL. ID  - Mengetahui salah satu warganya harus menempuh jarak kurang lebih 10 kilometer untuk bersekolah, Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, bersama jajarannya bergerak cepat memberikan bantuan berupa sepeda.

Warga tersebut, bernama Nabil, yang masih menjalani pendidikan di Sekolah Menengah Keatas (SMK) Negeri 2 Kota Palopo.

Di halaman Kantor Dinas Sosial, Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani, mengatakan, bahwa kami merasa bertanggung jawab dan harus segera memberikan bantuan kepada anak kita ini.

"Kisah Nabil yang berjalan kurang lebih 10 Kilometer (KM) ke sekolahnya ini, viral di sosial media. Sejumlah netizen membagikan kisah warga Kelurahan Takkalala, Kecamatan Wara Selatan ini,"  ujar Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani. Kamis, 1 Agustus 2024 kemarin, di Andi Mas Jaya, Kelurahan Boting, Kecamatan Wara, Kota Palopo, saat menyerahkan langsung bantuan sepeda.

Sebagai pemerintah, kita harus peduli terhadap masyarakat yang betul-betul perlu mendapatkan bantuan dan perhatian. Bahkan mengusahakan untuk mencarikan Nabil orang tua asuh, dikarenakan, Nabil tinggal seorang diri setelah kedua orang tuanya berpisah (bercerai).

"Jadi anak ini tinggal sendiri, terpisah dari kedua orang tuanya, karena orang tuanya sudah cerai, kemudian dia tinggal sendiri. Kita akan carikan orang tua asuh. Kita akan berupaya mencarikan beasiswa, karena pendidikan itu adalah pelayanan dasar dan tanggung jawabnya pemerintah,"  pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Palopo, Zulkifli Halid, menjelaskan, bahwa Nabil (15) ini sangat berhak mendapatkan bantuan berupa sepeda, karena selama ini, dia itu berjalan kaki yang memakan waktu hampir dua jam menuju ke sekolahnya.

"Yaitu dari Pantai Songka ke SMK Negeri 2 balandai. Bahwa yang paling penting bantuan yang diberikan adalah sepeda dan kemudian sepatu, karena selama ini dia hanya mengenakan sendal ke sekolah,"  jelas Kepala Dinas Sosial Kota Palopo, Zulkifli Halid.

Zulkifli, mengungkapkan, awalnya, pihaknya melihat kabar ini di Facebook. Kemudian, langsung mengambil inisiatif bersama teman-teman menyampaikan hal ini ke Pj (Pejabat) Wali Kota Palopo.

“Selain itu, kita memberikan karpet, kasur, makanan siap saji, makanan anak, beras, minyak goreng dan lain-lain untuk perlengkapan pangannya,”  cetusnya.

Untuk diketahui, bahwa Dinas Sosial Kota Palopo, telah menyampaikan ke lurah setempat, untuk mengkoordinasikan hal ini ke Baznas, agar Baznas dapat membantu perbaikan rumah tempat tinggal Nabil.

"Jadi, rumahnya itu atapnya sudah bagus, tersisa dindingnya dengan lantai yang masih perlu dibenahi. Perlu kami sampaikan bahwa anak ini tinggal sendiri di rumahnya,"  ungkapnya.

*QMH. Yoga. Kominfo Plp*
loading...

TerPopuler