Nota Keuangan dan Rancangan Perda Tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2024, Diserahkan
simak'
iklan
sekda
karebaparlementa'
karebaparlementa'

Nota Keuangan dan Rancangan Perda Tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2024, Diserahkan

Rabu, 07 Agustus 2024,


SOPPENG.WARTASULSEL.ID-Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Soppeng di Ruang Rapat Paripurna DPRD Soppeng. Kegiatan tersebut dengan agenda penjelasan Bupati dan penyerahan secara Resmi nota keuangan dan rancangan perda tentang perubahan APBD Tahun Anggaran 2024,Rabu 7/8/ 2024

Rapat dipimpin dan dibuka oleh Ketua DPRD Soppeng H.Syahruddin M Adam, S.Sos, MM. Dalam rapat tersebut diawali penjelasan Bupati soppeng yang diwakili oleh Wakil Bupati Soppeng ( Ir. H. Lutfi Halide, MP ) dan dilanjutkan  penyerahan secara Resmi nota keuangan dan rancangan perda tentang perubahan APBD Tahun Anggaran 2024. 

Sambutan Bupati Soppeng yang dibacakan oleh wakil Bupati Soppeng, Ir.H.Lutfi Halide, MP . Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Soppeng Tahun Anggaran 2024 direncanakan mengalami perubahan. Perubahan APBD Kabupaten Soppeng Tahun Anggaran 2024 ini mengakomodir beberapa perubahan yang terkait dengan perubahan asumsi KUA yakni berubahnya  asumsi  target pendapatan yang diperkirakan akan diterima hingga akhir tahun anggaran dan asumsi belanja akibat kebijakan dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi,dan atau terkait dengan penyesuaian terhadap capaian target program kegiatan.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 77 Tahun 2020 tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah, Rancangan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2024 sebelum disampaikan kepada DPRD telah dilakukan verifikasi oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah dan direviu oleh Aparat Pengawas Internal Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng. Hal ini sejalan dengan usaha Pemerintah Daerah  untuk  terus meningkatkan kualitas RAPBD baik itu pokok sesuai dengan Pasal 164 Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan-Keuangan Daerah, Rancangan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2024 ini juga telah mengakomodir perubahan Peraturan Bupati mendahului perubahan APBD yang telah dibahas serta disepakati dan ditetapkan beberapa waktu yang lalu.
loading...

TerPopuler