Pasangan SUKSES Saat Kunjungi HA Soetomo & HA Kaswadi, Perlihatkan Budaya Sipakatau - Sipakalebbi
simak'
iklan
sekda
karebaparlementa'
karebaparlementa'

Pasangan SUKSES Saat Kunjungi HA Soetomo & HA Kaswadi, Perlihatkan Budaya Sipakatau - Sipakalebbi

Selasa, 20 Agustus 2024,


SOPPENG.WARTASULSEL.ID-Aksi menarik diperlihatkan pasangan Bakal Calon Bupati /Wakil Bupati  H Suwardi Haseng - Selle KS Dalle (SUKSES) saat mengunjungi kediaman mantan Bupati Soppeng HA Soetomo beberapa waktu lalu. 

Dalam kunjungannya ke tokoh yang sangat di hormati di Kabupaten Soppeng ini, pasangan SUKSES terlihat   mencium tangan tokoh kharismatik yang pernah memimpin dua periode sebagai Bupati di Bumi La Temmamala ini. 

Kunjungan dan aksi cium tangan pasangan SUKSES ini dinilai sebagai bagian dari Budaya Sipakalebbi artinya saling menghargai satu sama lain dan Sipakatau atau saling memanusiakan dalam kondisi apapun yang masih begitu kental di Tanah Bugis. 

" Kunjungan kami sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada beliau sebagai tokoh kharismatik yang selama ini banyak berkontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Soppeng"

" Tentunya, kami banyak bertukar pikiran dan mendapatkan banyak masukan dari beliau terkait bagaimana cara pengelolaan pemerintahan yang baik seperti yang beliau terapkan selama ini"ungkap Suwardi Haseng

Lebih jauh, Suwardi Haseng memaparkan, kedatangannya ke tokoh kharismatik seperti HA Soetomo tak terlepas dari budaya Sipakatau dan Sipakalebbi yang memang menjadi  menjadi budaya yang tak terpisahkan dalam kehidupan sehari hari masyarakat Soppeng. 

"Ini juga merupakan wujud komitmen kami dalam menjalankan pemerintahan nantinya untuk tetap berpegang teguh dan menjunjung tinggi prinsip prinsip leluhur, yaitu Sipakainge (saling mengingatkan), Sipakatau (saling memanusiakan), Sipakalebbi (saling menghargai),dan menjalankan pemerintahan dengan tulus dan ikhlas demi masyarakat Soppeng yang lebih sejahtera dan bermartabat"ungkap Suwardi Haseng 

Hal yang sama diperlihatkan Suwardi Haseng saat penyerahan rekomendasi Partai Golkar  dari Ketua DPD II Partai Golkar Soppeng HA Kaswadi Razak kepada pasangan H Suwardi Haseng - Selle KS Dalle, dimana pada saat itu Suwardi Haseng terlihat penuh hormat mencium tangan  HA Kaswadi Razak. 

Sekadar diketahui, keberadaan suku Bugis di Indonesia menjadi suku yang menganut banyak prinsip dan nilai-nilai daerah yang dijunjung tinggi oleh masyarakat setempat. 

Prinsip dan nilai-nilai yang dianut suku Bugis sebagian besar tertuang dalam pembentukan kepribadian dan pendidikan karakter, seperti halnya nilai budaya Sipakainge’, Sipakatau, dan Sipakalebbi(*)
loading...

TerPopuler