Pemerintah Kecamatan Tanete Riattang Timur dan Masyarakat Menggelar Semarak HUT Proklamasi RI
simak'
iklan
sekda
karebaparlementa'
karebaparlementa'

Pemerintah Kecamatan Tanete Riattang Timur dan Masyarakat Menggelar Semarak HUT Proklamasi RI

Rabu, 14 Agustus 2024,


BONE-WARTASULSEL.Id. Menjelang puncak perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone menggelar Semarak Hut Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 79 tahun 2024, perayaan kali ini tidak terlepas dari  kemampuan Sosok Camat Muda yang penuh ide cemerlang, sejak dilantik sebagai Camat di Kecamatan Tanete Riattang Timur kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, sudah beberapa ide baru atau kegiatan yang dilaksanakan yang belum pernah dilaksanakan pejabat sebelumnya. Termasuk gelar Lomba Gerak Jalan, Pawai (arak-arakan), dan Jalan Sehat Keluarga yang dilaksanakan hari ini, Selasa  13 Agustus 2024.

Antusiasme masyarakat akan kegiatan ini terlihat dengan kehadiran Artis YouTuber Ambo Naik dan kawan kawan, hal ini dapat  menambah kemeriahan dan  mengobati kerinduan masyarakat. 

Ribuan penonton tumpah ruah penuhi sepanjang Jalan Poros pelabuhan dan pasar Bajoe hingga sampai kelurahan Cellu. 

Kegiatan ini dilaksanakan mulai jam  15.00 Wita. Di Ikuti Lebih Enam Ribu peserta, Adapun rutenya, start dari Gerbang Pelabuhan Bajoe, menuju Jl. Yos Sudarso, Jl. Wiyatamandala, Jl. Syamsuddin, dan finis di Gerbang Pelabuhan Bajoe.

Selain masyarakat Tanete Riattang Timur, ada juga masyarakat dari jauh yang sengaja datang untuk melihat pawai dan gerak jalan ini. 


Lurah Lonrae,  Suherman mengatakan, Kegiatan ini dari permintaan masyarakat Timur sendiri yang menginginkan ada kegiatan gerak jalan dan Pawai yang selama ini tidak pernah digelar di Bajoe. 

"Sejumlah kegiatan sudah di lakukan Pak Camat Andi Iqbal Walinono, cuman masyarakat berharap ada kegiatan seperti ini gerak jalan dan pawai yang dilakukan, hal itu direspon oleh Pak camat," ucap Suherman. 

Camat Tanete Riattang Timur, Dr.  Andi Muhammad Iqbal Walinono mengatakan, di dalam perlombaan akan tersirat jiwa kompetitif baik antar regu maupun antar pribadi.

Oleh sebab Itu  Andi Iqbal berharap lomba ini dilaksanakan dengan penuh jiwa kompetisi menjaga ketertiban demi keselamatan bersama.

“Kegiatan lomba kali ini disamping dijiwai semangat kompetitif, di dalamnya mangandung nilai-nilai yang patut ditanamkan dan diteladani oleh masyarakat dan para peserta didik, yaitu nilai kebersamaan, nilai kekompakan, nilai heroik, dan nilai kedisiplinan,” tutur Camat yang menyandang; gelar Doktor  ini.

Andi Iqbal melanjutkan, melalui lomba ini akan mendidik masyarakat dan anak untuk mempunyai rasa persatuan dan kesatuan, tumbuh jiwa nasionalisme. 

Serta kesetiakawanan sosial yang tinggi, yang nantinya dapat berguna bagi diri sendiri, orang lain dan tentunya bagi nusa dan bangsa.

"Saya berharap kepada guru dan masyarakat agar nilai-nilai ini senantiasa ditanamkan kepada peserta anak-anak untuk mempersiapkan generasi penerus yang mampu membangun daerah tercinta kita ini Kabupaten Bone," harapannya.

Camat Tanete Riattang Timur juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pengendara yang melewati jalur Poros Bone ke pelabuhan Bajoe, " tak lupa saya atas nama Pemerintah Kecamatan Tanete Riattang Timur dan pribadi memohon maaf kepada seluruh pengendara yang terganggu dalam perjalanannya, karena jalan menuju ke Pelabuhan Bajoe dipergunakan sebagai jalur kegiatan sore ini," ucap Andi Igbal Walinono.*QMH*AHAS*
loading...

TerPopuler