Pj. Bupati Bone Mengapresiasi Panen Serentak Kemerdekaan yang Digelar Dinas TPHP Bone
simak'
iklan
sekda
karebaparlementa'
karebaparlementa'

Pj. Bupati Bone Mengapresiasi Panen Serentak Kemerdekaan yang Digelar Dinas TPHP Bone

Minggu, 18 Agustus 2024,


BONE-WARTASULSEL.Id.  PJ Bupati Bone,  Andi Winarno Eka Putra mengapresiasi Panen Serentak Kemerdekaan yang di gelar Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan ( TPHP) Kabupaten Bone dalam rangka meriahkan puncak HUT Kemerdekaan RI ke-79, PJ Bupati Bone mengucapkan terima kasih kepada  H. Andi Asman Sulaiman     atas sinergitas dan kolaborasi sebagai Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone, dengan seluruh jajaran serta seluruh petani yang menggelar Panen Serentak Kemerdekaan hari ini, 17 Agustus 2024.

Panen kemerdekaan serentak di 27 kecamatan se-Kabupaten Bone dan petani yang melaksanakan panen serentak bergabung secara virtual dan di pusatkan di kelurahan Mattirowalie Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Sabtu 17 Agustus 2024.

H Andi Asman Sulaiman, SSos, MM, menyampaikan dalam sambutannya  mengatakan,
”sebagai wujud kecintaan kita kepada negara dan seluruh masyarakat khususnya para petani dan pekebun sehingga kita laksanakan Panen Serentak Kemerdekaan di puncak  HUT Kemerdekaan RI ke-79,” ucap  KADIS TPHP Kabupaten Bone.
 

Lanjut  Andi Asman, panen apa saja. Bisa padi, jagung maupun sayuran. Yang pasti, panen kali ini dilaksanakan hari ini 17 Agustus 2024 serentak di 27 kecamatan.


”Disini ada beberapa komoditi, tadi ada yang panen sayur, pisang dan lain lain tapi mayoritas padi, nanti yang hasil panenan tertinggi akan kami berikan apresiasi dan penghargaan dari Dinas Pertanian," jelas adik kandung Menteri Pertanian RI.

Di tempat yang sama, Pj. Bupati Bone Andi Winarno Eka Putra, S.STP., M.H. menyampaikan sambutannya mengatakan, 
Pada kegiatan  Panen Serentak Kemerdekaan  ini, mengucapkan terima kasih dan apresiasi karena Kegiatan termasuk program kerja yang diamanahkan Presiden Republik Indonesia dalam melaksanakan tugas sebagai penjabat Bupati Bone, "salah satu program kerja yang diamanahkan kepada saya sebagai PJ Bupati Bone adalah ketahanan pangan ini untuk mencegah inflasi, stunting dan kemiskinan ekstrim dan ini juga sebagai ajang silaturahmi kepada seluruh petani dan pekebun di Kabupaten Bone dalam rangka memeriahkan  HUT proklamasi kemerdekaan RI ke 79," ucap Andi Winarno Eka Putra.

”Kami dari pemerintah kabupaten memberikan support yang full terhadap kegiatan yang di lakukan oleh Petta Kadis hari ini, itu bagian untuk mensinergikan apa yang pemerintah pusat perintahkan agar ketahanan pangan bisa kita pertahankan di Bone,” ungkap Pj. Bupati Bone.
 
”Ketahanan pangan di Bone dapat Apresiasi dari pemerintah pusat, jadi ini bisa kita jadikan momentum yang sangat strategis untuk meningkatkan semangat kinerja kita,” jelas Kepala Dinas KOMINFO Provinsi SULSEL sekaligus menjabat PJ Bupati Bone. *QMH*AHAS*
loading...

TerPopuler