TERKUAK MODUS DUGAAN KORUPSI DI DINAS PENDIDIKAN MAKASSAR
simak'
iklan
sekda
karebaparlementa'
karebaparlementa'

TERKUAK MODUS DUGAAN KORUPSI DI DINAS PENDIDIKAN MAKASSAR

Rabu, 14 Agustus 2024,

ILUSTRASI 

MAKASSAR.WARTASULSEL.ID-modus dugaan korupsi di dinas pendidikan kota Makassar, akhirnya terkuak gegara adanya video beredar berdurasi 1 menit kaitan fee kegiatan yang dilaksanakan di hotel Maswan yang berujung ribut atas pembagian fee.

Ironisnya, akibat kasus diatas harmonisasi kerja di kantor dinas pendidikan akhir akhir ini mulai tidak optimal, ini disebabkan salah satu bidang yang membawahi urusan sekolah dasar,  dimana Kabidnya jarang masuk kantor.

Hasil pemantauan Wartawan media ini, beberapa guru dan kepsek yang butuh pelayanan merasa kecewa karena berjam-jam menunggu Kabid Sekolah dasar namun tidak muncul, " wah sulit kalau begini, sudah dua hari bolak balik untuk ketemu Kabid, tapi tidak ada " ujar
 salah seorang kepsek dengan nada sedikit kesal dan memohon namanya tidak ditulis.

Demikian juga salah seorang guru yang hendak mengurus administrasi sekolahnya namun mulai pagi hingga PK 14.00 menunggu juga terpaksa menanggung kecewa dan kembali kesekolah, " besok lagi " tukasnya seraya menggelengkan kepala. 

Berdasarkan bocoran yang didapatkan, pekan lalu terjadi telah dilaksanakan kegiatan yang merupakan tupoksi bidang sekolah dasar (SD) di hotel Maswan, kegiatan ini selain dialihkan pada bidang SMP, juga fee yang biasanya diberikan pihak hotel kepada pelaksana kegiatan namun di kerangkeng oleh kadis pendidikan kota Makassar Muhyiddin melalui bendahara Fika yang disuruh mengambil fee tanpa ada kordinasi dengan Kabid SD, Aris .

Fika selaku bendahara dinas pendidikan dari salah satu sumber mengaku dirinya langsung ke hotel Maswan, atas perintah pak kadis, " saya cuma diperintahkan kadis untuk mengambil fee di Maswan " ujarnya dalam sebuah rekaman video yang saat ini sudah banyak diketahui kalangan pegawai diknas kota Makassar.

Sementara Aris selaku Kabid merasa tersinggung karena tidak didahului dengan kordinasi, " etikanya harus sampaikan dulu baru ke Maswan hotel. Bahkan sikap Muhyiddin yang " semau nya " Aris pun lewat rekaman video berjanji akan membongkar semua borok menyangkut soal keuangan di kantor dinas pendidikan.

Kadis pendidikan kota Makassar Muhyiddin yang ingin dikonfirmasi Senin ( 12/8) tidak berada di kantor.

( MD)
loading...

TerPopuler