Tiga Rumah Panggung Hangus di Pompanua Riattang, Bone Satu Anak MD
simak'
iklan
sekda
karebaparlementa'
karebaparlementa'

Tiga Rumah Panggung Hangus di Pompanua Riattang, Bone Satu Anak MD

Senin, 12 Agustus 2024,


BONE-WARTASULSEL.Id Sijago merah kembali mengamuk,   menghanguskan tiga unit rumah panggung di Kelurahan Pompanua Riattang, Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Minggu malam 11 Agustus 2024, sekitar jam 23.00 WITA,. insiden kebakaran tersebut menewaskan seorang anak berusia 9 tahun.

KAPOLRES Bone, AKBP Erwin Syah, S.I.K., M.H.,  melalui Kapolsek Ajangale, IPTU Agustino, L, SH, M.A.P, menyampaikan kejadian tersebut kepada awak media, "Tiga rumah terbakar dan satu korban jiwa, anak laki-laki berusia 9 tahun," ucapnya. Senin 12 Agustus 2024.

Korban jiwa diidentifikasi bernama Algi Fahri (9), warga setempat. Menurut keterangan Rosmalah, nenek korban, Algi terjebak di lantai atas saat api mulai membesar.

Rosmalah (Mertua Kardiman) awalnya berada di lantai bawah rumah Kardiman, mengayun cucunya yang lain, Saat menyadari adanya api, Rosmalah naik ke lantai atas untuk menyelamatkan Algi Fahri. 

Namun, tangisan  cucunya yang sementara dalam ayunan membuatnya kembali turun, dan pada saat itu api sudah terlalu besar untuk bisa menyelamatkan Algi Fahri.

Ada 3 Rumah yang terbakar,  milik Arifin (60), Kardiman (31), dan Ikbal (45). Total kerugian material diperkirakan mencapai Rp 240 juta, meliputi bangunan dan isinya.

Kardiman, salah satu pemilik rumah, menduga penyebab kebakaran adalah korsleting listrik. "Sebelumnya, saya pernah melihat colokan kulkas yang hangus," tuturnya saat dimintai keterangan.

Tim pemadam kebakaran dengan empat unit mobil berhasil memadamkan api sekitar pukul 24.00 WITA. Polisi telah mengamankan lokasi kejadian untuk penyelidikan lebih lanjut.

IPTU Agustino menghimbau masyarakat untuk waspada terhadap potensi kebakaran. "Periksa instalasi listrik secara rutin dan segera perbaiki jika ada kerusakan," pesan Kapolsek Ajangale.

Berita ini dimuat, Pihak berwenang masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran. Dan bantuan untuk korban yang kehilangan tempat tinggal sedang dikoordinasikan oleh pemerintah setempat. *QMH*AHAS*
loading...

TerPopuler