Universitas Andi Djemma Terima Bantuan, Asrul: Penunjang, Ibnu Hasyim: Alsintan Secara Modern
simak'
iklan
sekda
karebaparlementa'
karebaparlementa'

Universitas Andi Djemma Terima Bantuan, Asrul: Penunjang, Ibnu Hasyim: Alsintan Secara Modern

Jumat, 23 Agustus 2024,


PALOPO.WARTASULSEL. ID - Pejabat Wali Kota Palopo, Asrul Sani, didampingi Kepala Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan, Ibnu Hasyim, menyerahkan bantuan 1 (satu) unit alat dan mesin pertanian. Dan, alat serta mesin pertanian berupa traktor roda empat itu, berasal dari Kementerian Pertanian RI (Republik Indonesia). 

Pj (Pejabat)) Wali Kota Palopo, Asrul Sani, mengatakan, semoga dengan bantuan ini dapat berguna dan bermanfaat bagi Universitas Andi Djemma, dalam mengembangkan potensi mahasiswa yang mendalami ilmu pertanian ini.

"Tentu dengan bantuan itu, Kampus Andi Djemma, sangat terbantukan. Selain sebagai penunjang untuk kampus, juga bagi adik adik mahasiswa -mahasiswi pertanian itu sendiri. Dan terima kasih atas upaya Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan Kota Palopo, dalam mendukung pengembangan dunia pertanian di Kota Palopo,"  ujar Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani. Jum'at, 23 Agustus 2024, di Kampus Andi Djemma, di Palopo, saat penyerahan bantuan alat dan mesin pertanian.

Di tempat yang sama, Kadis (Kepala Dinas) Pertanian Peternakan dan Perkebunan Kota Palopo, Ibnu Hasyim, mengungkapkan, Alhamdulillah, bahwa bantuan dari Kementerian Pertanian RI, hari ini dapat kita serahkan dan diterima langsung Rektor Universitas Andi Djemma DR. Anas Goceng. Alat ini, untuk dipergunakan dalam melaksanakan praktek.

"Penggunaan alsintan secara modern dalam mengolah tanah dan lahan pertanian,"  ungkap Kadis Pertanian Peternakan dan Perkebunan Kota Palopo, Ibnu Hasyim.

Penggunaan peralatan dan mesin pertanian sangat penting bagi produksi tanaman pangan saat ini. 

"Dengan memanfaatkan mesin secara lebih baik, petani dapat mengolah lahan lebih luas dengan lebih efisien, meningkatkan hasil panen dengan mengurangi tekanan pada sumber daya alam,"  pungkasnya.

Untuk diketahui, pada penyerahan alat dan mesin pertanian, disaksikan para civitas akademika Universitas Andi Djemma.

*QMH. Yoga*
loading...

TerPopuler