Andi Yagkin Padjalangi Resmi Ketua Tim Pemenangan Sipakariomi, Ini Rekam Jejaknya
simak'
iklan
sekda
karebaparlementa'
karebaparlementa'

Andi Yagkin Padjalangi Resmi Ketua Tim Pemenangan Sipakariomi, Ini Rekam Jejaknya

Selasa, 17 September 2024,


BONE-WARTASULSEL.Id. Berdasarkan kesepakatan seluruh partai pengusung PASLON Sipakariomi yang terdiri dari Golkar, PDI-P, Hanura dan Partai Ummat, mengumumkan secara resmi dan menetapkan Andi Yagkin Padjalangi sebagai Ketua Tim Pemenangan  Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Andi Rio Idris Padjalangi dan Amir Mahmud.

Pengumuman struktur Tim Pemenangan SipakarioMi ini berlangsung di Media Centre SipakarioMi, Jalan MH. Tamrin, kota  Watampone, Senin malam 16 September 2024.

"Hari ini kami secara resmi mengumumkan tim pemenangan SipakarioMi di PILKADA Bone 2024," tutur Andi Yagkin.

Andi Yagkin menyebut, tim pemenangan SipakarioMi ini diisi dari beberapa tokoh dengan berbagai latar belakang, mulai dari unsur partai hingga akademisi.

"Selanjutnya tim ini akan berkerja secara maksimal, memanfaatkan waktu yang kurang dari dua bulan ini untuk memenangkan hati rakyat Bone," ujar Petta Cambang, panggilan akrab Andi Yakin Padjalangi.

Andi Yagkin mengajak rakyat Bone untuk mendoakan pasangan SipakarioMi agar dapat diberikan kemudahan dalam langkah-langkahnya di PILKADA Bone.

"Kami mengajak semua keluarga, partai pengusung dan masyarakat Bone untuk memberikan doa untuk kemenangan PASLON SipakarioMi di PILKADA Bone," harap puang Baso ( sering juga disapa kerabat dan sahabatnya).

Untuk diketahui, Andi Yagkin merupakan politisi yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi SULSEL selama tiga periode.

Partai Golkar menjadi pilihan dan mengantarkan Andi Yaqin sebagai anggota DPRD Sulsel selama tiga periode.

Andi Yagkin menjadi anggota DPRD 3 periode dengan daerah pemilihan lain. Pernah daerah pemilihan Makassar, setelah itu wilayah Bosowa dan Bone sendiri. 

Pensiun dari DPRD Sulsel, 2019 lalu, pria yang akrab disapa "petta cambang" itu melakoni profesi baru sebagai dosen di Universitas Mega Reski Makassar.

Andi Yagkin juga dikenal sebagai aktivis dan organisator kampus UNHAS era tahun 1980-1990an maupun pengkaderan di ekstra kampus. 

Di UNHAS, Andi Yagkin pernah menjadi Ketua Senat Mahasiswa UNHAS dan saat ini menjabat sebagai Ketua Umum IKA Farmasi UNHAS.
 
Pada sisi birokrat, Andi Yagkin pernah menjadi pegawai negeri pada institusi yaitu BPOM. 

Andi Yagkin, beberapa tahun berkarier di BPOM akhirnya memilih mengundurkan diri sebagai pegawai negeri dan beralih konsentrasi menjadi politisi. 

Andi Yagkin dikenal sebagai sosok pribadi yang tidak sombong dan memilah pertemanan. Semua diladeninya dengan baik dan  bisa berkolaborasi dan bekerja sama, serta bukan tipe oportunis. Itu karakter yang melekat pada dirinya.*QMH*AHAS*
loading...

TerPopuler