Anggota DPRD Palopo Bersilaturahmi ke Polres, Safi'i: Langkah Penting, Darwis: Satgas HIV
simak'
iklan
sekda
karebaparlementa'
karebaparlementa'

Anggota DPRD Palopo Bersilaturahmi ke Polres, Safi'i: Langkah Penting, Darwis: Satgas HIV

Rabu, 04 September 2024,


PALOPO.WARTASULSEL. ID - Aggota DPRD Kota Palopo, masa bakti 2024-2029, bersilaturahmi ke Kepolisian Resor Palopo yang dipimpin langsung Ketua DPRD sementara, Darwis, Partai NasDem dan didampingi Wakil Ketua sementara, H A Arisal Latief serta sejumlah anggota DPRD.

Saat tiba di Mapolres, mereka disambut hangat Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin, didampingi Wakapolres Kompol Ridwan dan para Pejabat Utama (PJU). Rabu, 4 September 2024, di Kota Palopo.

AKBP Safi'i Nafsikin, mengatakan, bahwa selama masa jabatannya yang telah berlangsung kurang lebih 1 tahun 8 bulan, situasi Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kota Palopo berjalan dengan aman dan kondusif. 

"Keberhasilan ini, tidak terlepas dari peran serta berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh masyarakat (Tomas), tokoh agama (Toga), tokoh adat (Toda) serta seluruh komponen masyarakat lainnya. Dan, peran aktif anggota DPRD Kota Palopo, dalam menjaga stabilitas daerah. Terima kasih seluruh pihak,"  ujar AKBP Safi'i Nafsikin, saat mengawali pertemuan tersebut, di Aula Polres Palopo.

Tentang penanganan aksi demonstrasi oleh mahasiswa, yang sebelumnya kerap menjadi tantangan bagi pihak kepolisian. Berkat pendekatan yang lebih dialogis dan kreatif, aksi-aksi demo di Kota Palopo kini dapat dikendalikan dengan lebih baik.

"Di mana demonstrasi yang sebelumnya berlangsung di jalanan, kini diubah menjadi aksi teaterikal yang lebih tertib, aman dan damai. Ini merupakan hasil dari kerja sama yang baik antara kepolisian, mahasiswa dan elemen masyarakat,"  cetusnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Palopo sementara, Darwis, mengungkapkan, agar pihak kepolisian segera membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan HIV/AIDS, sehingga pentingnya sinergi antara kepolisian dengan Dinas Kesehatan dan instansi terkait dalam menghadapi ancaman penyebaran HIV/AIDS di Kota Palopo.

"Ini adalah langkah penting untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan masyarakat kita,"  ungkap Darwis Ketua DPRD Kota Palopo sementara.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin, menjelaskan, bahwa pihaknya telah mengambil langkah proaktif dengan membentuk Tim Satgas Pencegahan Penyakit HIV/AIDS. Satgas ini dibentuk sebagai bagian dari komitmen Polres Palopo dalam menjaga kesehatan masyarakat. 

"Dengan melibatkan berbagai pihak terkait seperti Klinik Kesehatan Polres, Dinas Kesehatan, Pemerintah Kota Palopo serta organisasi sosial seperti Polisi Santri. Kami berkomitmen untuk terus bekerja sama dalam upaya pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS di Kota Palopo,"  jelas Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin.

Silaturahmi ini mencerminkan upaya sinergis antara Polres Palopo dan DPRD Kota Palopo dalam menciptakan lingkungan yang lebih aman dan sehat bagi seluruh warga kota.

"Kedua lembaga ini sepakat untuk terus meningkatkan kerja sama demi mewujudkan visi bersama dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat,"  ujarnya.

Dengan berbagai program yang telah dan akan dijalankan, baik di bidang keamanan maupun kesehatan, diharapkan Kota Palopo dapat terus berkembang menjadi kota yang lebih kondusif dan sejahtera, di mana masyarakatnya dapat hidup dengan aman dan nyaman. 

"Sinergi antara kepolisian dan legislatif yang kuat akan menjadi fondasi penting bagi terciptanya stabilitas daerah yang berkelanjutan,"  pungkasnya.

*QMH. Yoga*
loading...

TerPopuler