Bakti Sosial dalam Hut Satlantas, Saharuddin: Gereja dan Masjid, Kepedulian ini Akan Terus Kami Tingkatkan
simak'
iklan
sekda
karebaparlementa'
karebaparlementa'

Bakti Sosial dalam Hut Satlantas, Saharuddin: Gereja dan Masjid, Kepedulian ini Akan Terus Kami Tingkatkan

Jumat, 13 September 2024,


PALOPO.WARTASULSEL. ID - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Palopo, yang dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Palopo, AKP Saharuddin, S.H, beserta personil Satuan Lantas melaksanakan giat bakti sosial di rumah ibadah serta melakukan sosialisasi kepada pengendara baik roda dua (motor) maupun roda empat (mobil).

Kasat Lantas Polres Palopo, AKP Saharuddin, mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, dalam rangka HUT lantas ke-69, sehingga kami hadir di tengah - tengah masyarakat.

"Kami melaksanakan bakti sosial di rumah ibadah, di antaranya di Gereja Jemaat Talitakum Kota Palopo dan Masjid Nurul Iman di Kelurahan Pajalesang serta pemberian bantuan sosial kepada pengurus masjid maupun jemaat gereja,"  ujar Kasat Lantas Polres Palopo, AKP Saharuddin. Kamis, 12 September 2024, di Kota Palopo, saat melaksanakan giat bulan Bhakti HUT lantas ke -69.

Tak hanya itu, kami juga menyambangi para pengendara motor dan pengendara mobil yang melintas di wilayah hukum Polres Palopo.

"Satlantas menyampaikan kepada pengendara hingga para pengurus tempat ibadah bahwa ini merupakan kegiatan bagian dari kepedulian dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat serta para pengendara. Dan, tak lupa kami memberikan bunga kepada pengendara yang tertib dan lengkap surat kendaraannya. Kepedulian ini akan terus kami tingkatkan,"  pungkasnya.

Dengan kepedulian Satlantas Polres Palopo, dalam menyongsong HUT Lantas ke-69 tahun yang dipimpin AKP Saharuddin, diapresiasi warga Kota Palopo, sebut saja Gibbion Lomo, yang akrab disapa Bung Gibb. Dia mengatakan, bahwa langkah yang diambil Polres Palopo, dalam hal ini Satuan Lalu Lintas 
dalam bakti sosial dan sosialisasi terhadap pengendara adalah langkah yang tepat dan sangat mengedukasi. 

"Harapan saya pihak polres khususnya lantas menertibkan kendaraan yang menggunakan knalpot racing atau tidak standar, baik itu roda dua maupun roda empat, disebabkan sangat menggangu. Dan bagi pengendara agar tertib berlalulintas. Selain itu, sejak dijabat AKBP Safi'i Nafsikin, sebagai Kapolres Palopo, ia sangat peduli dengan kegiatan sosial dan pendidikan, khususnya kami di wilayah Kelurahan Luminda, Kecamatan Wara Barat,"  ujar Bung Gibb, salah satu tokoh pemuda di wilayah nya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Polisi lalu-lintas (Polantas) kepada masyarakat serta bagian dari rangkaian perayaan HUT Lalulintas Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 22 September 2024 nanti.

*QMH. Yoga*
loading...

TerPopuler