Bimtek Holtikultura, Ibnu Hasyim: Metode Pertanian Modern
simak'
iklan
sekda
karebaparlementa'
karebaparlementa'

Bimtek Holtikultura, Ibnu Hasyim: Metode Pertanian Modern

Rabu, 04 September 2024,


PALOPO.WARTASULSEL.ID - Kepala Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan Kota Palopo, Muh. Ibnu Hasyim, mengikuti bimtek (bimbingan teknis) hortikultura yang diadakan Direktorat Jenderal Holtikultura Kementerian Pertanian RI.

Bimtek tersebut, menghadirkan Dr. Masluki, S.P.,M.P dan Dr. Idawati, S.P.,M.P, selaku narasumber serta dihadiri penyuluh pertanian, petani dan mahasiswa uncok dan mahasiswa Unanda Fakultas Pertanian. Rabu, 4 September 2024, di Cafe Solata.

Kadis (Kepala Dinas) Pertanian Peternakan dan Perkebunan Kota Palopo, Muh. Ibnu Hasyim, mengatakan, bahwa kegiatan itu
untuk memberikan ilmu dan pengetahuan kepada penyuluh dan petani holtikultura.

"Dalam meningkatkan produksi holitikultura, khususnya tanaman buah dan sayuran di Kota Palopo,"  ujar Muh. Ibnu Hasyim, saat mengikuti dan memaparkan tentang bimtek holtikultura.

Mengingat pemanfaatan pekarangan dan tanah yang tidak produktif untuk dijadikan lahan holtikultura.

"Sehingga kebutuhan akan sayuran bisa terpenuhi dalam kehidupan sehari - hari,"  cetusnya.

Hortikultura merupakan komoditas penting bagi suatu bangsa, karena hasil panennya dapat dimanfaatkan langsung sebagai bahan pangan. 

"Hortikultura juga dapat diartikan sebagai metode pertanian modern yang bertujuan memenuhi kebutuhan pangan dan obat-obatan,"  pungkasnya.

Sebagai bahan informasi, tanaman hortikultura terdiri dari berbagai jenis, di antaranya: Tanaman sayuran, seperti kangkung, bayam, wortel, kacang panjang, petai, jengkol, melinjo dan ubi

*QMH. Yoga*
loading...

TerPopuler