Dinas Sosial Kabupaten Bone Gelar RAKOR SDM PKH, PJ. Bupati Bone Tegaskan ASN Harus jaga Netralitas
simak'
iklan
sekda
karebaparlementa'
karebaparlementa'

Dinas Sosial Kabupaten Bone Gelar RAKOR SDM PKH, PJ. Bupati Bone Tegaskan ASN Harus jaga Netralitas

Jumat, 20 September 2024,


BONE-WARTASULSEL.Id. Dinas Sosial Kabupaten Bone menggelar Rapat Kordinasi ( RAKOR) SDM PKH Kabupaten Bone dengan menghadirkan seluruh PKH dari 27 Kecamatan dan 2 Kordinator Kabupaten untuk berkolaborasi dan berkoordinasi serta menjalin hubungan silaturahmi dengan PJ Bupati Bone dan Pj. SEKDA Bone dan mendengarkan arahan dari PJ. Bupati Bone dan Pj SEKDA Bone. Digelar di Gedung PKK Kabupaten Bone, Kompleks Kantor Bupati Bone, Kota Watampone, Kamis 19 September 2024.

RAKOR SDM PKH Kabupaten dihadiri langsung PJ. Bupati Bone, Andi Winarno Eka Putra dan PJ. SEKDA Bone,  Andi Fajaruddin, A. Muh. Salam, Anggota DPRD Kabupaten Bone, KADIS Sosial Kabupaten Bone, Andi Mappangara dan KABID Dinas Sosial Kabupaten Bone.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bone, Andi Mappangara menyampaikan Laporannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan PJ Bupati Bone dan Pj. SEKDA Bone, hal ini sangat luar biasa, RAKOR kali ini karena dihadiri Pj. Bupati Bone dan Pj SEKDA Bone.

KADIS Sosial Kabupaten menyampaikan juga bahwa  "jumlah PKH di Kabupaten sebanyak 108 orang, terdiri dari 106 orang PKH yang bertugas di Kecamatan dan ada 2 orang sebagai KORKAB  sebagai penanggung jawab  wilayah Utara dan  Kota 1 orang KORKAB, serta Wilayah Selatan Barat 1 orang KORKAB. RAKOR kali ini dihadir 27  PKH se-kabupaten Bone, minus 10 orang, 8 mengikuti Diklat P2K2 dan 2 orang sakit," tutur Andi Mappagara.

Tambahnya, "Tiap 1 orang PKH mendampingi 250 KTM, sedangkan KTM se-kabupaten Bone  berjumlah 31 381 orang, untuk menambah semangat para PKH dalam melayani dan mendampingi KTM, diharapkan adanya tali asih dari pemerintah daerah kabupaten Bone,  sekarang ini tidak ada lagi tali asih dari PEMDA Bone, mudahan mudahan akan mendapatkan tali asih dari PEMDA Bone yang akan dianggarkan di APBD 2025," harap Andi Mappagara.

KADIS Sosial mengharapkan juga Pj. Bupati Bone mengatensi dan mengawal Perekrutan PKH menjadi P3K, "Perlu pemerintah daerah mengawal terkait perekrutan PKH menjadi P3K, ada informasi dari Kementerian Sosial akan diangkat menjadi P3K kementerian sosial, sudah dilaksanakan seleksi berkas, mudah mudahan seluruh SDM PKH Kabupaten Bone lulus semua, supaya beban gaji PKH bukan lagi menjadi beban APBD Bone, tapi sudah menjadi tanggung jawabnya Kementerian Sosial, namun perlu juga ada tali asih dari PEMDA Bone," harap Andi Mappangara.

PJ Bupati Bone, Andi Winarno Eka Putra, menyampaikan arahannya ke seluruh PKH mengatakan bahwa,  "mudah mudahan seluruh PKH Kabupaten Bone lulus sebagai P3K Kementerian Sosial, sehingga pemerintah daerah tinggal memikirkan tali asih PKH yang disesuaikan dengan kondisi keuangan pemerintah daerah kabupaten Bone," ucap A.Winarno.

Lanjut PJ. Bupati Bone menyatakan, "ada beberapa tugas yang diamanahkan Menteri Dalam Negeri, yang paling utama adalah Mensukseskan PILKADA, melaksanakan PILKADA dengan aman dan damai bersama seluruh unsur FORKOPIMDA dan teman  Legislatif. Tidak jaman lagi pemerintah menekan seluruh ASN dalam Pilkada, seluruh ASN harus netral, tidak berpihak pada siapapun calon, kalau ada yang mengatakan bahwa PJ Bupati Bone tidak netral, itu salah,  saya melaksanakan tugas dengan on the track. Sekarang ini sudah berubah pelayanan ke masyarakat, dulu masih ada pejabat yang mau dilayani sekarang ini pejabat yang melayani masyarakat," tegas PJ. Bupati Bone.

"Marilah berpilkada dengan suasana gembira sebagaimana pesta demokrasi, membuat kita bahagia, dengan aman dan damai, PILKADA ini hanya sehari, berpolitiklah secukupnya bersaudara selamanya," pesan PJ. Bupati Bone.

Ditempat yang sama, PJ. SEKDA Bone menyatakan bahwa, "apa yang telah disampaikan PJ. Bupati Bone bahwa, "marilah kita melaksanakan PILKADA tahun ini dengan aman dan damai, ciptakan suasana kondusif selama tahapan PILKADA Serentak tahun ini, dan seluruh ASN di Kabupaten Bone haru bertindak netral, jagalah netralitas seluruh ASN, karena apa yang disampaikan PJ. Bupati Bone bahwa Pilkada ini hanya satu hari, persaudaraan adalah selamanya," pesan Andi Fajaruddin, PJ SEKDA Bone.*QMH*AHAS*
loading...

TerPopuler