Kehadiran Agus-Win Diterima di Tengah Masyarakat, Yan Samma: Saatnya Wajah Baru
simak'
iklan
sekda
karebaparlementa'
karebaparlementa'

Kehadiran Agus-Win Diterima di Tengah Masyarakat, Yan Samma: Saatnya Wajah Baru

Minggu, 22 September 2024,


LUWU.WARTASULSEL. ID -  Kehadiran pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu, Agussalim dan Erwin Barabba, di wilayah Lamasi Timur, Lamasi dan Walenrang, disambut antusias oleh masyarakat. 

Kedua pasangan itu, merupakan sosok yang dianggap sebagai harapan baru bagi warga yang selama bertahun-tahun merasa terabaikan, terutama dalam hal pembangunan infrastruktur.

Di tempat tersebut, Yan Samma, seorang tokoh masyarakat sekaligus anggota DPRD Luwu PAW dari PDI - Perjuangan, mengungkapkan, bahwa Kecamatan Lamasi dan Lamasi Timur selama ini mengalami kekurangan dalam hal perbaikan jalan. Jalanan masuk ke desa-desa di wilayah tersebut, tidak tersentuh aspal selama puluhan tahun.

"Dan warga merasa bahwa daerah mereka, dianaktirikan. Inilah saatnya wajah baru dengan harapan baru dan hanya pasangan Agus-Win yang bisa mewujudkannya. Di sini kalau hujan, kami penuh lumpur ketika kemarau kami makan debuh,”  ungkap Yan Samma. Sabtu, 21 September 2024 malam, di Walmas.

Menanggapi hal itu, pasangan Agussalim dan Erwin Barabba berjanji untuk memberikan perhatian serius terhadap masalah yang dihadapi warga Walmas, terutama terkait perbaikan infrastruktur jalan dan penanganan banjir. 

"Mereka berkomitmen bahwa pembangunan jalan yang belum tersentuh aspal akan menjadi prioritas utama, jika mereka terpilih. Tak hanya itu, pasangan ini juga menjanjikan pembangunan rumah sakit baru di wilayah tersebut, untuk meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat,"  cetus kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu.

Pernyataan tegas dikemukakan Moses, Partai Gerindra, bahwa masyarakat Walmas, menyatakan dukungannya yang setia kepada Agus-Win.

"Ini jiwa koprs partai yang ingin melihat perubahan nyata di wilayah Luwu,"  tegas Moses.

Tak hanya Moses, anggota DPRD Luwu dari Fraksi PDI-Perjuangan, Wahyu Napeng, menuturkan, bahwa jika Agus-Win terpilih sebagai pemimpin di Luwu, mereka akan memprioritaskan program distribusi pupuk gratis kepada para petani.

"Meskipun, DPRD tidak memiliki kewenangan langsung untuk mendistribusikan pupuk gratis, kebijakan ini bisa diwujudkan melalui peran bupati. Kelangkaan pupuk terjadi akibat keterbatasan kuota yang telah dianggarkan oleh pemerintah,"  tutur Wahyu Napeng, saat orasi.

Sementara itu, seorang warga Desa Pongko,  mengeluhkan kondisi jalan di desanya yang terabaikan selama bertahun-tahun. Kami sudah lama merasa dianaktirikan. 

"Dengan kehadiran Agus-Win, kami berharap ada perubahan nyata,"  keluh seorang warga Desa Pongko, sembari menegaskan bahwa mari bersama - sama menitipkan harapan baru kepada paslon Agus-Win untuk memimpin Luwu nantinya.
 
Kehadiran pasangan Agus-Win, di berbagai wilayah yang dikunjunginya mendapat simpatik hingga dukungan dari masyarakat. Selain meresmikan posko kemenangan, kedua pasangan tersebut, terlihat berdialog dengan masyarakat. Menandakan jiwa kepemimpinan yang merakyat itu hadir di tengah tengah mereka.

*QMH. Yoga.**
loading...

TerPopuler