Mediasi Tertutup, Trisal Makin Sayang "TMS", Khaerana: Sudah Bersepakat, Widianto: Besok
simak'
kpu
karebaparlementa'
karebaparlementa'

Mediasi Tertutup, Trisal Makin Sayang "TMS", Khaerana: Sudah Bersepakat, Widianto: Besok

Sabtu, 21 September 2024,


PALOPO.WARTASULSEL. ID - Mediasi tertutup kembali bergulir di Kantor Bawaslu Kota Palopo. Rapat tertutup ini adalah pertemuan kedua antara pihak pemohon dan termohon. Setelah kemarin belum menghasilkan kesepakatan, di mana pasangan calon Trisal Tahir dan Akhmad Syarifudin Daud, sebelumnya dinyatakan TMS (Tidak Memenuhi Syarat) oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Palopo.

Seruan silih berganti terus digencarkan, bahwa perahu kemarin dikerahkan dengan satu engine kini segala engine kita kerahkan dengan kekuatan besar.

Dalam orasi itu, perwakilan emak emak menyerukan, bahwa kemenangan ada di tangan emak emak. Kami tidak akan biarkan penindasan ketidak adilan yang dialami Trisal -Akhmad.

Sejak pukul 14.00 Wita hingga pukul 18.00 Wita, para militan Trisal -Akhmad masih berdiri kokoh di depan kantor Bawaslu. Di internal waktu itu, sebelum adzan Maghrib, seekor ayam putih jantan dewasa berada di atas atap mobil Trisal Tahir dan kemudian melompat ke atap Kantor Bawaslu.

Kurang lebih 6 jam akhirnya pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo, Trisal Tahir dan Akhmad Syarifudin Daud, keluar dari ruang mediasi tersebut dengan senyum khas mereka. Saat, ditanyakan TMS atau MS, Trisal Tahir hanya tersenyum, namun Ketua Tim Pemenangan Trisal -Akhmad, mengumandangkan takbir, Allahu Akbar, disusul Akhmad Syarifudin Daud yang populer disapa Ome,  Trisal Makin Sayang (TMS) sembari menampakkan senyum lebar.

Di ruang Medcer (Media Center) Bawaslu, Ketua Bawaslu, Khaerana, mengatakan, bahwa mediasi musyawarah hari ini, kedua belah pihak sudah bersepakat.

"Tapi, poin kesepakatan kedua belah pihak besok kita sampaikan,"  ujar Khaerana, didampingi Widianto. Sabtu, 21 September 2024.

Sementara itu, Widianto Hendra, Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, mengungkapkan, senada dengan Ketua Bawaslu, bahwa pada dasarnya Bawaslu memfasilitasi kedua belah pihak dan mereka telah bersepakat. Terkait apa isi kesepakatan, besok akan diputuskan.

"Itu dalam bentuk putusan sengketa Bawaslu. Besok akan kami sampaikan poin poin kesepakatan. Kurang lebih ada 5-6 poin,"  ungkap Widianto Hendra, saat dicecar pertanyaan oleh awak media.

Terpisah, Juru bicara Paslon Trisal -Akhmad, mengatakan, kepada seluruh calon yang akan bertarung agar tetap fair dalam proses tahapan Pilkada Palopo. Kami mengucapkan terima kasih kepada Bawaslu Kota Palopo yang telah memediasi permasalahan ini, dan juga kepada anggota KPU Kota Palopo yang telah membuka ruang mediasi sehingga kebenaran dapat terbuka.

"Serta kepada seluruh simpatisan yang terus hadir mengawal paslon Trisal -Akhmad selama proses mediasi berlangsung,"  ujar Haedar Djidar.

Saat pendukung Trisal Tahir dan Akhmad Syarifudin Daud, melakukan orasi di depan kantor Bawaslu Kota Palopo, mereka dijaga ketat oleh pihak TNI - Polri. 

*QMH. Yoga*
loading...

TerPopuler