Membangun Sinergitas Tim Desk Pilkada Guna Menyukseskan Pilkada Serentak Tahun 2024 Yang Berkualitas dan Bermartabat.
simak'
iklan
sekda
karebaparlementa'
karebaparlementa'

Membangun Sinergitas Tim Desk Pilkada Guna Menyukseskan Pilkada Serentak Tahun 2024 Yang Berkualitas dan Bermartabat.

Jumat, 06 September 2024,


WAJO WARTA SULSEL-ID- Gabungan OPD Pj. Bupati Wajo dengan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Wajo melaksanakan rapat teknis pelaksanaan desk Pemilukada serentak dan tahapan Pemilihan umum di laksanakan di Lounge, Kamis 5.September 2024.


Yang dihadiri oleh Kodim 1406 Wajo, Kapolres, Kejari Wajo, Sekda Wajo, Ketua KPU Wajo, Bawaslu Wajo, Perangkat Daerah sekabupaten Wajo. Kordinator Wilayah BIN Kabupaten Wajo. 

Acara sosialisasi penguatan peran DESK pada hari ini dengan tema" Mem bangun Sinergitas Tim Desk Pilkada Guna Menyukseskan Pilkada Serentak Tahun 2024 Yang Berkualitas dan Bermartabat. 

Pj. Bupati Wajo A. Bataralifu mengata kan Pemilu bisa menjadi pemersatu karena tanpa Indonesia bisa tercerai berai disebabkan pandangan politik berbeda-beda.

“Makanya dengan adanya Pemilu perbedaan politik bisa menyatu dalam bingkai negara republik Indonesia, Adapun, desk Pilkada mempunyai tugas seperti mengoordinasikan setiap tahapan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serentak pada tahun 2024.

Pilkada serentak tahun 2024 bukan hanya sekedar rutinitas lima tahunan, tetapi adalah wujud nyata dari demokrasi yang kita junjun tinggi.Untuk itu penting bagi kita semua memasti kan bahwa setiap tahapan pelaksa naan pilkada berjalan dengan aman adil dan lancar. Desk Pilkada atau dukungan elemen satuan kerjakerja, dibentuk khusus untuk mendukung satuan kerja dalam pelaksaan pilkada, agar proses ini berlansung tanpa hambatan yang brarti. 

Sosialisasi merupakan salah satu wujud menyatukan langkah dan gerak dalam menyukseskan pilkada serentak tahun 2024 yang tidak hanya harus berjalan dengan baik, tetapi juga harus berkualitas dan bermartanat dengan melalui tim DESK pilkada. kita dapat mengantarkan proses demokrasi di kabupaten wajo menuju sukses yang kita harapkan bersama."ungkap A. Batarlifu. 

Lanjut DESK Pilkada, atau dukungan Elemen satuan kerja adalah sebuah wadah yang dibentuk dengan tujuan strategis untuk mendukung satuan kerja dalam pelaksanaan pilkada serentak agar proses ini dapat berlansung aman, adil, dan lancarlancar. 

Tim DESK Pilkada tidak hanya berperang sebagai pengurus tetapi juga harus proaktif dalam mengenteralisasi permasalahan penyusunan rekomendasi solusi dan melakukan koordinasi secara berkesinambungan dengan berbagai pemangku kepentingan baik itu di tingkat kabupaten, provinsi,maupun pusat.

Terakhir pasan Pj bupati wajo keberhasilan pilkada serentak tahun 2024 tidak hanya menjadi tanggung jawab kpu atau bawaslu tetapi tanggung jawab kita bersama sinergitas kalau berhasil dan komitmen dari seluruh elemen yang terlibat adalah kunci dalam mewujudkan pilkada yang berkualitas dan bermartabat. 

Pj Bupati Wajo yakin dengan kerja keras dan dedikasi kita bersama bisa mencapai tujuan ini mari kita jadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk memperkuat kebersamaan. 
Laporan :(Halman JY)
loading...

TerPopuler