Paslon Trisal -Akhmad Incar Nomor Urut 2, Ketua KPU: Tetapkan 4 Calon Wali Kota Palopo
simak'
iklan
sekda
karebaparlementa'
karebaparlementa'

Paslon Trisal -Akhmad Incar Nomor Urut 2, Ketua KPU: Tetapkan 4 Calon Wali Kota Palopo

Senin, 23 September 2024,


PALOPO.WARTASULSEL. ID - Pasangan Calon Wali Kota Palopo Trisal Tahir dan Akhmad Syarifudin Daud, dengan Tagline " Palopo Baru" mendapatkan undangan untuk 
mengikuti tahapan selanjutnya, yakni melakukan pengundian nomor urut pasangan calon dalam rapat pleno terbuka, yang akan dilaksanakan besok siang sekira pukul 14.00 di Kantor KPU Kota Palopo. 

Hal itu berdasarkan keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 2 tahun 2024 tentang tahapan dan jadwal pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2024 dan peraturan Komisi Pemilihan Umum No. 8 tahun 2024 pasal 121 ayat (1) KPU Provinsi dan  KPU Kabupaten/Kota melakukan pengundian nomor urut Pasangan Calon dalam rapat pleno terbuka.

Terkait hal itu, pasangan Trisal Tahir dan Akhmad Syarifudin Daud, menggelar pertemuan sederhana. Di tempat itu, ia mengatakan, Alhamdulillah tahapan demi tahapan kita lewati dengan proses yang baik.

"Jadi kami pasangan Trisal Tahir dan Akhmad Syarifudin Daud, besok melakukan pencabutan nomor urut. Hal ini atas doa seluruh masyarakat Kota Palopo,"  ujar Trisal Tahir, sembari menegaskan, bahwa akan mewujudkan Kota Palopo, sebagai "Palopo Baru". Minggu, 22 September 2024 malam.

Dengan obrolan santai bersama rekan media, saat disinggung untuk nomor urut, dia Trisal Tahir, mengungkapkan bahwa dirinya dengan Akhmad Syarifudin Daud mengincar nomor urut 2.

"Itu sesuai dengan nomor Partai Gerindra nomor urut 2 dan sesuai nomor urut Capres terpilih Prabowo Subianto,”  ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua KPU Palopo, Irwandi Djumardin, menyampaikan pasangan Trisal-Akhmad telah melengkapi dokumen administrasi yang diperlukan.

“Kami sepakat bahwa pasangan Trisal dan Akhmad Syarifuddin Daud memenuhi syarat untuk kembali berkompetisi,”  ujarnya kepada wartawan. Minggu, 22 September 2024 malam.

Dengan penetapan ini, pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo 2024 akan diikuti oleh empat calon. Keempat pasangan tersebut masing-masing Trisal Tahir dan Akhmad Syarifudin Daud, kemudian Rahmat Masri Bandaso-Andi Tenri Karta, Putri Dakka Haedir Basir dan Farid Kasim Judas dan Nurhaenih.

*QMH. Yoga*
loading...

TerPopuler