Pendaftaran Pilkada Tubaba Tahun 2024 Resmi Ditutup
simak'
iklan
sekda
karebaparlementa'
karebaparlementa'

Pendaftaran Pilkada Tubaba Tahun 2024 Resmi Ditutup

Kamis, 05 September 2024,


Tubaba_wartasulsel.id
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, resmi menutup masa perpanjangan pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tubaba 2024.

Penutupan tersebut dilakukan sesuai dengan program dan jadwal yang telah ditetapkan, yaitu pada Rabu, 4 September 2024, tepat pukul 23.59 WIB.

Selama proses pendaftaran, KPU Tubaba telah menjalankan sejumlah kegiatan, termasuk memeriksa kelengkapan dan kebenaran dokumen persyaratan pencalonan serta dokumen persyaratan Pasangan Calon.

Hal tersebut dilakukan sesuai dengan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 10 Pasal 135. Selain itu KPU juga telah melakukan sosialisasi terkait masa perpanjangan pendaftaran.

Namun, hingga masa perpanjangan berakhir, hanya terdapat satu Paslon yang mendaftar yaitu pasangan calon Novriwan Jaya dan Nadirsyah (NoNa).
Dengan demikian KPU Tubaba memastikan Pilkada Tubaba 2024 akan diikuti oleh satu Paslon, yang artinya pada surat suara hanya akan terdapat satu gambar Paslon dan satu gambar kotak kosong.

“Kami siap melanjutkan tahapan berikutnya hingga penetapan pada 22 September 2024 mendatang,” kata Yudi Agusman Ketua KPU Tubaba saat menutup perpanjangan masa pendaftaran paslonkada Tubaba, di gedung KPU setempat, Rabu (4/9/2024) pukul 23.59 wib.

Lanjut Yudi Agusman, Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam setiap tahapan, terutama dalam proses pendaftaran.

“Dengan penutupan masa perpanjangan pendaftaran ini, dipastikan Pilkada Tubaba 2024 hanya akan diikuti oleh satu pasangan calon atau calon tunggal.” pungkasnya

Saat di Pantauan di kantor KPU Tubaba, sejak pukul 20.00 wib sampai pukul 23.59 wib situasi hingga penutupan berjalan aman.
loading...

TerPopuler