Pilkada ,Ini Warning Ketua BAWASLU Bone Bagi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati
simak'
sekda
karebaparlementa'
karebaparlementa'

Pilkada ,Ini Warning Ketua BAWASLU Bone Bagi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati

Senin, 23 September 2024,


BONE-WARTASULSEL.Id. KPU Kabupaten Bone menggelar Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bone pada PILKADA 2024,  tidak luput dari Pengawasan Melekat BAWASLU Bone,  di Ball Room Sentosa Novena Hotel, Jalan Ahmad Yani, Kota Watampone, Kabupaten Bone, Senin 23 September 2024 diawasi langsung oleh tim fasilitasi (TIMFAS ) pengawasan BAWASLU Bone, Penanggungjawab Rohzali Putra Badaruddin, SH Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa BAWASLU Bone.

Pembukaan pleno terbuka dimulai pukul 14.00 Wita dan dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib. Pengundian dilakukan sesuai nomor antrean yang diambil oleh Calon Wakil Bupati masing-masing pasangan sesuai kehadiran saat mendaftar ke KPU Bone. Berdasarkan antrean tersebut, Calon Bupati masing-masing pasangan calon mengambil nomor urut.

Berdasarkan pengundian, KPU Bone menetapkan

Nomor Urut 1 : Dr. H. Andi Rio Idris Padjalangi, S.H., M.Kn dan Dr. H. Amir Mahmud, S.E., M.Si,

Nomor Urut 2 : Drs. A. Islamuddin, M.H dan Andi Irwandi Natsir, S.Sos., M.Si,

Nomor Urut 3 : H. Andi Asman Sulaiman, S.Sos., M.M dan Dr. H. Andi Akmal Pasluddin, S.P., M.M,  seperti tertuang pada Berita Acara Nomor 486/PL.02.2-BA/7308/2024.

“Dalam proses pengundian nomor urut pasangan calon, kami hadir melakukan pengawasan secara langsung dan melekat terhadap proses pengundian berdasarkan kewenangan,” jelas Alwi, Ketua BAWASLU Bone.

Rohzali yang juga hadir melakukan pengawasan, menyampaikan agar pleno harus tetap berjalan hingga selesai.

“Kami ingatkan kepada KPU agar mengkondisikan forum dan pleno harus tetap berjalan sesuai mekanisme yang diatur regulasi dan juknis,” tegasnya.

Turut Hadir pada rapat pleno terbuka pengundian dan pengumuman nomor urut calon yakni Ketua dan Anggota BAWASLU Bone, Alwi SE, Rohzali Putra Badaruddin SH, Muhammad Aris SE, Nur Alim SH MH.Kes, dan Dr.Kamridah S.Pd.I.,M.Pd, serta jajaran FORKOPIMDA Kabupaten Bone.


Setelah usai Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bone, awak media Wartasulsel menemui Ketua BAWASLU Bone menyampaikan bahwa, "setelah penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bone, kami mengharap para Calon dan tim pemenangan tidak melakukan kegiatan yang mengarah ke kampanye sebelum masuk tahapan kampanye PILKADA, karena ada konsekwensinya kalau hal ini dilakukan," warning Ketua BAWASLU Bone.

Lanjutnya, "demikian pula Media tidak memuat Iklan kampanye PILKADA sebelum masuk tahapannya, karena ada sanksi pidananya," harap Ketua BAWASLU Bone.*QMH*AHAS*
loading...

TerPopuler