PJ. Bupati Bone Menerima Mahasiswa KKN UNM Makassar, Ini Pesannya
simak'
iklan
sekda
karebaparlementa'
karebaparlementa'

PJ. Bupati Bone Menerima Mahasiswa KKN UNM Makassar, Ini Pesannya

Rabu, 25 September 2024,


BONE-WARTASULSEL.Id. Penjabat ( PJ ) Bupati Bone, Andi Winarno Eka Putra bersama Pj. SEKDA Bone, Andi Fajaruddin menyabut dan menerima Mahasiswa KKN UNM Makassar di Gedung PKK Kabupaten Bone, Kompleks Kantor Bupati Bone,.Kota Watampone, Rabu 25 September 2024.


Turut dihadir  Inspektur Daerah Kabupaten Bone, Asisten 1 SEKDA Bone, KADIS PMD Kabupaten Bone, Kordinator Dosen Pembimbing Lapangan KKN UNM, Dr. AKIL M, SPd, MPd dan Dosen Pembimbing Lapangan.

PJ. Bupati Bone, Andi Winarno Eka Putra mengawali sambutannya dengan mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan KKN UNM Makassar di Kabupaten Bone, "kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Bone mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas pelaksanaan KKN mahasiswa UNM Makassar yang telah menempatkan mahasiswa KKNnya di kabupaten Bone, dan insya Allah akan   tersebar lokasinya di Kecamatan Ajangale dan wilayah kecamatan Kota Watampone," ucap PJ. Bupati Bone.

Pesan Andi Winarno Eka Putra ke mahasiswa KKN, "senantiasa adik mahasiswa KKN menjadi agen perubahan di masyarakat, sebagaimana sekarang bertepatan dengan masa tahapan PILKADA, saya harap adik mahasiswa turut memberikan informasi kepada masyarakat, bagaimana PILKADA ini bisa tenang, aman dan damai," Harap PJ Bupati Bone.

PJ Bupati juga mengucapkan,  "Selamat datang di kabupaten Bone, kegiatan adik mahasiswa menjadi proses pembelajaran dan pengabdian di masyarakat, serta menyerap nilai lokal yang kaya di daerah ini," ungkapnya.

Sekali lagi, Andi Winarno Eka Putra berpesan, "Tetap menjaga budaya lokal di daerah ini, terjalin sinergitas dengan program pembangunan di Kabupaten Bone, program strategis yang telah dirancang pemerintah daerah kabupaten Bone  bersinergi dengan program KKN, sehingga memberikan solusi yang inovatif dalam menyelesaikan Permasalah masyarakat di desa desa tempat lokasi KKN," jelasnya.

"Jadikan KKN ini momentum dalam membentuk karakter menjadi pemimpin di masa depan," tutup PJ Bupati Bone.

Ditempat yang sama, Kordinator Dosen Pembimbing Lapangan, Dr. Akil M, SPd, MPd mengawali sambutannya memperkenalkan dosen pembimbing Lapangan yang akan bertugas di kabupaten Bone.

Dr. Akil menyampaikan bahwa, "KKN angkatan 51 yang berlokasi di Kecamatan Ajangale merupakan mahasiswa reguler yang akan di tempatkan  di desa desa di Kecamatan Ajangale selama 2 bulan dan angkatan 29 yang jumlahnya 151 merupakan mahasiswa terpadu dari fakultas pendidikan akan di tempat di sekolah sekolah di wilayah Kota Watampone selama 3 bulan," ungkapnya.

Pesan Kordinator Dosen Pembimbing ke mahasiswanya, "marilah menyesuaikan diri dengan budaya lokal yang ada di Kabupaten Bone, dimana kita berada disitu kita junjung adat istiadat," ucap Dr. Akil, Kordinator Dosen Pembimbing Lapangan Mahasiswa KKN UNM Makassar.*QMH*AHAS*
loading...

TerPopuler